Description

20 PKK Desa Tampilkan Produk Unggulan

Stand - stand yang diisi berbagai produk unggulan dari 20 PKK Desa dalam rangka memeriahkan HUT Emas ke-50 HKG PKK di Kantor Camat Sui Raya
Stand - stand yang diisi berbagai produk unggulan dari 20 PKK Desa dalam rangka memeriahkan HUT Emas ke-50 HKG PKK di Kantor Camat Sui Raya. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Sebanyak 20 PKK Desa berlomba-lomba menampilkan berbagai produk unggulannya di HUT Emas HKG PKK yang berlangsung di Kantor Camat Sui Raya.

Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-50 tahun ini diikuti 20 desa yang ada di Kecamatan Sui Raya antara lain Desa Sui Raya, Sui Raya Dalam, Parit Baru, Teluk Kapuas, Arang Limbung, Limbung, Kuala Dua, Mekar Sari, Sui Asam.

Serta Sui Bulan, Mekar Baru, Kapur, Kali Bandung, Pulau Jambu, Tebang Kacang, Muara Baru, Madu Sari, Sui Ambangah hingga Gunung Tamang.

“Kami apresiasi kepada PKK desa menampilkan berbagai produk-produknya. Di sinilah kita dapat mengetahui produk unggulan dari masing-masing desa,” kata Ketua TP PKK Kubu Raya Rosalina Muda Mahendrawan saat HUT Emas 50 tahun HKG PKK, Senin (13/6).

Baca Juga:

Agenda ini disebutkannya tidak hanya silaturahmi namun juga moment untuk saling berdikusi dan tukar pikiran berbagai informasi positif tentang pembangunan di desa.

Camat Sui Raya Ikhsan Sukendra mengatakan lomba PKK desa ini sekaligus ajang kreatifitas dan promosi dari masing-masing desa.

“Ini bentuk kretifitas yang luar biasa. Kita berharap produk-produk unggulan desa terus berinovasi mengembangkannya,” harapnya.

Terlihat masing-masing desa mendekorasi standnya lebih menarik dan cantik dengan konsep masing-masing. Produk yang ditampilkan tidak hanya kue namun juga kerajinan tangan, produk pertanian, perkebunan, konveksi, dan lain sebagainya.(tmB)