Description

Bawaslu Profesional Awasi Pemilu

Penandatanganan MoU Gardu Sadar Pemilu di Kantor Bawaslu Sanggau, Selasa (7/6).
Penandatanganan MoU Gardu Sadar Pemilu di Kantor Bawaslu Sanggau, Selasa (7/6). Foto: ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Bupati Sanggau, Paolus Hadi meminta Bawaslu melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Pemilu. Pengawasan menurut dari Bawaslu menurutnya sangat penting, untuk menjaga pemilu dilaksanakan dengan aman dan lancar.

“Harapan saya Bawaslu bisa bekerja lebih profesional dan menguatkan jajarannya sampai ketingkat desa, untuk memastikan pemilu ini berjalan baik dan juga adil,” katanya.

“Dan ini pengawasan yang penting, ya tentunya dari Bawaslu akan melakukan pengawasan yang kuat untuk pelaksanaan itu,” tambahnya usai menghadiri Rapat Teknis Penyelesaian Sengketa Proses dan Penandatanganan Mou Gardu Sadar Pemilu, Selasa (7/6).

Bupati menyebut Bawaslu harus mampu memastikan masyarakat Sanggau untuk ikut pemilihan umum pada tahun 2024 mendatang.

Baca Juga:

“Kita mampu membuat kesadaran mereka untuk bisa datang ke tempat pemungutan suara (TPS), bisa memastikan mereka untuk bisa ikut,” harapnya.

PH sapaan akrab Bupati menambahkan, dengan adanya kegiatan penandatanganan Mou Gardu sadar pemilu, memastikan bahwa kerjasama pemerintah daerah dan Bawaslu semakin lebih kuat.

“Dan banyak hal yang kami lakukan sebelumnya, dan hari ini kita memperkuat persiapan lebih lanjut ditahun 2024,” ungkap dia

Lebih lanjut, dia menyebut tantangannya telah dilakukan Mou adalah bagaimana support dari pemerintah daerah untuk penguatan Bawaslu. (pek)