Description

Sengketa Tanah, SD Negeri 09 Disegel. Siswa Merasa Terganggu

Seroang siswa SDN 09 yang melompati pagar samping lantaran sekolah disegel ahli waris buntu dari sengketa tanah
Seroang siswa SDN 09 terpaksa yang melompati pagar samping lantaran sekolah disegel ahli waris buntu dari sengketa tanah. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Kisruh antara ahli waris dengan pihak sekolah SD 09 Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas berbuntut panjang.

Jumat (20/5) pagi, Sekolah Negeri tersebut diketahui sudah disegel pihak ahli waris. Didepan pintu masuk sekolah terlihat tulisan dengan menggunakan kertas yang bertuliskan ‘Disegel’. Dipintu masuk sekolah juga dipasang gembok dengan lilitan rantai.

“Subuh tadi mungkin mereka nyegel. Saya dapat foto malahan dari orang tua yang ngantarkan anaknya ke sekolah,” kata Kepala SD Negeri 09 Sanggau, H. Yasan R, Jumat (20/5).

“Mungkin ahli waris tu tidak puas dengan kebijakan pemerintah daerah, makanya mereka segel,” ungkap H. Yasan.

Baca Juga:

Yasan mengaku aktifitas sekolah tidak terganggu dengan penyegelan tersebut.

“Sementara ini tidak terganggu. Kami tidak membuka pintu masuk yang disegel.tapi kami masuk dari samping. Kami juga sudah melaporkan kejadian ini kepada pemda dan kami diminta melapor ke Polsek Kapuas,” ungkapnya.

Berbeda dengan penjelasan Kepala Sekolah yang mengaku tidak terganggu, Osiya pelajar di sekolah tersebut justru mengaku terganggu.

“Ya terganggu. Tadi kami masuk sekolah lewat samping,” jawabnya singkat.

Hingga berita ini diturunkan, pihak ahli waris yang diduga melakukan penyegelan belum bisa dimintai tanggapan. (pek)