Description

Salat Id di Makodam, Prajurit Impelementasikan Nilai Idulfitri

Kasdam XII/ Tpr Brigjen TNI Djauhari bersama prajurit, PNS dan keluarga serta masyarakat mengikuti Salat Idulfitri 1443 H di Masjid Nurul Iklas
Kasdam XII/ Tpr Brigjen TNI Djauhari bersama prajurit, PNS dan keluarga serta masyarakat mengikuti Salat Idulfitri 1443 H di Masjid Nurul Iklas. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Ribuan keluarga besar Kodam XII Tanjungpura melaksanakan salat Id di Masjid Nurul Ikhlas di kawasan Makodam XII/Tpr.

Terlihat Kasdam XII/ Tpr Brigjen TNI Djauhari bersama prajurit, PNS dan keluarga serta masyarakat mengikuti Salat Id.

Bertindak selaku imam dan khatib yakni Dr. H. Udi Yulianto, M.A dengan mengangkat tema implementasikan nilai-nilai Idulfitri dalam kehidupan prajurit TNI.

“Puasa ramadan adalah pendidikan atau badan Diklat Allah Ta’ala yang bertujuan agar sang mukmin (orang yang beriman) dengan puasa selalu berusaha mewujudkan ketakwaan dalam diri pribadi,” kata khatib.

Baca Juga:

Disampaikannya juga, alangkah indahnya jika setiap individu dengan pendidikan ramadan dapat berusaha mewujudkan ketakwaan secara berkesinambungan.

“Jika boleh dianalogikan bulan ramadan ibarat masa pendidikan dalam latihan militer untuk membentuk kepribadian yang tangguh sebagai pengayom masyarakat, membela kebenaran, mempertahankan kedaulatan negara dari segala macam ancaman,” ucap khatib.

Sementara itu Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Hendra Purwanasari, engatakan, meski sudah diperbolehkan melaksanakan salat Id, penerapan protokol kesehatan saat ibadah tetap dilaksanakan.

“Salat Id kali ini juga sebagai momentum yang tepat bagi seluruh umat muslim khususnya keluarga besar Kodam untuk terus meningkatkan tali silahturahmi,” tandasnya.(rls/tmB)