Description

212 CPNS Terima SK, PH: Harus Berdaya Saing dan Inovatif

Bupati Sanggau menyerahkan simbolis SK Pengangkatan CPNS kepada salah satu peseta yang lulus seleksi CPNS pada formasi tahun 2021
Bupati Sanggau menyerahkan simbolis SK Pengangkatan CPNS kepada salah satu peseta yang lulus seleksi CPNS pada formasi tahun 2021. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Bupati Sanggau Paolus Hadi mengajak seluruh CPNS yang telah menerima SK untuk meningkatkan daya saing dan inovatif membangun Sanggau.

Hal itu disampaikannya saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS formasi tahun 2021 kepada 212 orang.

Ia menyebut, SK pengangkatan ini adalah awal dimulainya perjalanan karir sebagai ASN untuk bersama-sama membangun Sanggau menjadi maju dan terdepan.

“Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi 212 orang peserta CPNS yang telah dinyatakan lulus seleksi untuk formasi tahun 2021. Karena untuk pertama kali diangkat menjadi CPNS yang merupakan abdi negara untuk melayani masyarakat di Kabupaten Sanggau,” kata PH, Rabu (27/4).

Ia juga mengingatkan CPNS yang sudah menerima SK agar taat terhadap peraturan penundang-undangan yang berlaku.

“Ada hak dan kewajiban seorang ASN yang mengikat untuk berperilaku dalam pelayanan dan kehidupan bermasyarakat,” pesan PH.

Baca Juga:

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sanggau Herkulanus HP mengatakan, dalam seleksi pengadaan penerimaan CPNS Kabupaten Sanggau tahun 2021, Pemkab Sanggau mendapat jatah 223 formasi. Namun dari jumlah formasi itu, ada 11 formasi yang tidak ada pelamarnya.

“Seleksi CPNS di lingkungan Pemkab Sanggau tahun 2021 diikuti 2.775 peserta. Sementara peserta yang dinyatakan lulus seleksi, diangkat sebagai CPNS dan menerima SK pengangkatan pada hari ini berjumlah sebanyak 212 orang,” umgkapnya.

Sebagian besar, ungkap Herkulanus, didominasi oleh tenaga penyuluh pertanian, perkebunan dan tenaga kesehatan, baik itu dokter, perawat maupun bidan. Sedangkan lainnya adalah tenaga-tenaga teknis administratif yang akan bertugas di perangkat daerah di lingkungan Pemkab Sanggau.(pek).