Description
MELAWI  

Wabup Melawi Dorong GMKI Asah Kemampuan di Era Digital

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kalimantan Barat (Kalbar) minta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menarik Buku Pendidikan dan Kewarganegaraan (PPKn) kelas VII.
Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kalimantan Barat (Kalbar) minta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menarik Buku Pendidikan dan Kewarganegaraan (PPKn) kelas VII. Foto: dok berkatnewstv

Melawi, BerkatnewsTV. Wakil Bupati Melawi Klusen mendorong mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) untuk terus mengasah kemampuan di era digital saat ini.

Sebab menurut Klusen, banyak program kerja pemerintah yang harus ditopang oleh pemikiran anak muda apalagi mahasiswa menghadapi era revolusi industri 4.0 harus mampu menguasai teknologi guna menyiapkan diri untuk bersaing di dunia kerja.

“Saat ini banyak yang bisa kalian lakukan terutama sebagai mahasiswa harus mempersiapkan diri masuk dalam dunia kerja yang menuntut kalian paham bahkan menguasai teknologi di era revolusi industri 4.0 jadi banyak hal yang kalian bisa lakukan guna mengekspor kemampuan kalian sebagai mahasiswa” ujarnya.

Hal itu disampaikan Klusen saat menerima pengurus GMKI calon cabang Melawi wilayah XIV Kalimantan Barat, Senin (25/4).

Baca Juga:

Calon cabang Melawi didampingi langsung oleh Pengurus Pusat GMKI, Jayadi Wakil Sekretaris Umum dan Noven Honarius Korwil XIV Kalimantan Barat serta Badan Pengurus Cabang Sintang.

Menanggapi hal itu GMKI menyatakan diri untuk berkolaborasi membantu pemerintah dalam berbagai persoalan yang dapat di lakukan secara nyata.

“Adanya persoalan daerah Melawi juga menjadi persoalan kami selaku warga Indonesia secara khusus di Melawi. oleh karena itu kami selaku kader GMKI secara khusus calon cabang Melawi yang akan menjadi cabang definitif siap membantu pemerintah dalam berbagai program nyata. Harapannya GMKI juga bisa menjadi wajah baru dari Melawi untuk kemajuan,” kata Sekretaris Calon Cabang GMKI Melawi, Lia.(rls)