Description

Atlet Basket KKR Ikuti Seleksi Timnas

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Empat atlet basket akan mengikuti seleksi nasional kelompok umur 16 tahun. Antara lain Stevan Wanandi Rustandi, Jacky wongso, Raphael roybee salim, dan Edbert Marcheliyo.

“Empat atlet basket Kubu Raya ini bersama empat atlet lainnya dari Pontianak. Jadi ada delapan atlet yang mewakili Kalbar mengikuti seleksi timnas,” kata Ketua Pengkab Perbasi Kubu Raya Johanes Adam, Sabtu (16/4).

Saat ini tambah Adam, tiga dari atlet tersebut masih menginjak pendidikan di SMA St Petrus yang diketahui merupakan salah satu sekolah pencetak para bibit – bibit atlet basket Kalbar.

“Dari empat atlet ini, tiga diantaranya bersekolah di SMA St Petrus Pontianak. Kita tahu sekolah ini telah banyak melahirkan para atlet,” tuturnya.

Baca Juga:

Adam berharap, diantara atlet basket Kubu Raya ini berhasil masuk dalam tim nasional (Timnas) Indonesia untuk berlaga di ajang Kejuaraan Asia FIBA U-16 Putra pada 12-19 Juni di Qatar.

Seleksi Nasional yang dilaksanakan oleh PP Perbasi ini akan berlangsung di GMC Basket Ball Arena Cirebon Jawa Barat pada 18-21 April.

“Semoga atlet basket Kubu Raya diantaranya bisa masuk dalam timnas, oleh karena itu dukungan dari semua pihak sangat diharapkan. Apalagi saat ini keberangkatan mereka masih bersifat swadaya,” tuturnya.(tmB)