Description

PNS Harus Komitmen dan Loyal

Bupati Kayong Utara saat mengambil sumpah jabatan terhadap PNS di lingkungan Pemkab Kayong Utara.
Bupati Kayong Utara saat mengambil sumpah jabatan terhadap PNS di lingkungan Pemkab Kayong Utara. Foto: ist

Sukadana, BerkatnewsTV. Pegawai Negeri Sipil (PNS) dijajaran Pemkab Kayong Utara diminta agar dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Penegasan itu disampaikan Bupati Kayong Utara Citra Duani saat pengambilan sumpah jabatan pada Selasa (8/3).

“Saya mengingatkan sekaligus mengimbau kepada seluruh PNS agar mampu menunjukan komitmen dan bertanggung jawab penuh atas segala tugas yang diberikan dan mamupu menjaga rambu-rambu terhadap segala tindakan sebagai aparatur pemerintah serta mampu menjaga loyalitas terhadap atasan,” kata Citra.

Para PNS juga diharapkan agar dapat memberikan pelayanan publik dengan mengedepankan profesionalisme serta ikut membangun dan menjaga citra positif Pegawai Negeri Sipil dengan memberikan payanan dan bekerja sebaik-baiknya.

Baca Juga:

Sebab hal ini sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah dalam menggeser paradigma masyarakat terhadap birokrasi dan layanan publik pemerintah yang selama ini dirasa kurang memuaskan bagi masyarakat.

Citra berpesan agar para PNS dapat memberikan contoh yang baik dan menjadi teladan bagi lingkungan mayarakat dan tempat kerja.

“PNS harus dapat memberikan contoh yang baik dan senantiasa saling peduli terhadap lingkungan serta tanggap terhadap dinamika tuntutan masyarakat. Maka PNS diharapkan mampu menjadi motor penggerak perubahan ke arah yang lebih baik sehingga menjadi contoh yang baik serta dapat menjadi teladan,” ia mengingatkan. (jap/tmB)