Description

Selesai Dibangun, Prajurit Diingatkan Rawat Rusun di Asrama Hidayat

Kepala Staf Kodam XII/ Tpr saat menerima kunci dari Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Kalimantan I pertanda selesainya pembangunan rusun di Asrama Hidayat.
Kepala Staf Kodam XII/ Tpr saat menerima kunci dari Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Kalimantan I pertanda selesainya pembangunan rusun di Asrama Hidayat. Foto: ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Rumah susun (Rusun) untuk prajurit TNI AD yang berlokasi di Asrama Hidayat Pontianak selesai dibangun.

Rusun ini terdiri dari tiga lantai sebanyak 42 kamar dengan tipe 36 yang pengerjaan oleh Kementerian PUPR RI.

Kepala Staf Kodam XII/ Tpr Brigjen TNI Djauhari menegaskan pembangunan rusun merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan prajurit khususnya menyediakan rumah yang layak.

“Pengadaan berbagai sarana prasarana salah satunya penyediaan hunian yang layak bagi seorang prajurit merupakan kebutuhan mutlak yang harus dipenuhi,” tegasnya.

Kasdam secara simbolis menerima penyerahan kunci Rusun dari Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Kalimantan I Andy Suganda.

Baca Juga:

Kasdam menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih kepada Kementerian PUPR dan semua pihak yang turut ambil bagian dalam pembangunan rusun ini guna memenuhi kebutuhan hunian bagi para prajurit Kodam XII/Tpr.

“Bahwa kebutuhan rumah dinas yang layak dan memadai bagi prajurit di jajaran Kodam XII/Tpr masih banyak yang belum terpenuhi. Saya berharap untuk tahun 2022 pengajuan Kodam XII/Tpr melalui Kasad kepada Menteri PUPR RI dapat segera terealisasi,” harapnya.

Kasdam berpesan kepada prajurit yang ditunjuk sebagai pengelola Rumah Susun, agar dijaga dan dirawat dengan semaksimal mungkin. Tidak boleh sekali-kali rumah dinas digunakan untuk kegiatan yang melanggar hukum.

“Sudah menjadi suatu keharusan manakala pertama kali menerima dukungan sarana prasarana dalam kondisi yang baik, maka kelanjutannya juga harus tetap dipertahankan dalam kondisi baik,” pesannya mengakhiri.(tmB)