Description

Pelayanan Poli di RSUD MTh Djaman Ditargetkan April

Bupati Sanggau meninjau progres pembangunan RSUD MTh Djaman yang ditargetkan bulan April sudah dapat difungsikan.
Bupati Sanggau meninjau progres pembangunan RSUD MTh Djaman yang ditargetkan bulan April sudah dapat difungsikan. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Bulan April tahun ini pelayanan poli di RSUD Mth Djaman yang ada di bangunan lama ditargetkan pindah ke bangunan yang baru.

Perpindahan tersebut tepat di moment Hari Jadi ke-406 Kota Sanggau di bulan April sekaligus bangunan yang baru sudah dapat difungsikan.

“Masih dua pelayanan di RSUD ini. Untuk rawat inapnya dengan IGD tetap di RSUD yang lama, sementara untuk Poli kita pindahkan ke rumah sakit yang baru. Nah, mudah-mudahan kita segera bisa memperoleh dukungan baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat untuk rawat inapnya,” kata Bupati Saggau Paolus Hadi.

Baca Juga:

Kata PH, sapaan akrabnya, RSUD MTh Djaman Sanggau yang baru sudah dibangun sekitar tiga tahun terakhir

“Sekarang masih tahap kita selesaikan beberapa hal, diantaranya penataan halaman, kemudian jalan masuk. Mudah-mudahan ini di bulan Maret bisa kita selesaikan,” imbuhnya.

PH menjelaskan, saat ini, RSUD MTh Djaman berstatus tipe C. Ia berjanji akan terus mendorong agar naik tipe menjadi tipe B.

“Nah, kebutuhan akan rawat inap ini menentukan juga disamping dokter spesialisnya. Kalau dilihat keputusan Bapak Gubernur bahwa RSUD MTh Djaman Sanggau ini merupakan rumah sakit rujukan regional. Nah, harapan saya pemerintah provinsi juga bisa support kita untuk rawat inapnya,” harapnya.(pek)