Kapolsek Kubu dan Kepala Desa Teluk Nangka tinjau vaksinasi di Desa Teluk Nangka Kecamatan Kubu
Kapolsek Kubu dan Kepala Desa Teluk Nangka tinjau vaksinasi di Desa Teluk Nangka Kecamatan Kubu. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Polsek Kubu terus gencarkan vaksinasi di seluruh Kecamatan Kubu. Kali ini berlangsung di Desa Teluk Nangka pada Jumat (7/1).

Kapolsek Kubu, IPTU Heru Anggoro, mengatakan, vaksinasi ke desa-desa yang berada di Kecamatan Kubu ini terus digalakan untuk mencapai herd immunity 70 persen sesuai target nasional.

“Polres Kubu Raya khususnya Polsek Kubu berkomitmen penuh untuk mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Kubu Raya, kita bisa ketahui bersama bahwa vaksinasi di Kubu Raya belum mencapai 70%,” tuturnya

Selain berkomitment untuk memaksimalkan vaksinasi, lanjut Heru, masyarakat wajib melaksanakan vaksin untuk mempermudah pengurusan administrasi, baik surat menyurat, bantuan sosial PKH, persiapan pendaftaran sekolah dan lain sebagainya. Persyaratan administrasi tersebut harus menggunakan sertifikat vaksin.

Heru juga apresiasi antusiasme masyarakat Desa Teluk Nangka dan Kepala Desa Teluk Nangka dalam kerjasama percepatan vaksiansi di Kubu Raya.

Baca Juga:

“saya sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat dan mengucapkan terimasih banyak kepada Kepala Desa Teluk Nangka Bapak Pardi yang baru dilantik satu bulan yang lalu, namun bisa mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksin dan memberikan fasilitas yang maksimal.

Kepala Desa Teluk Nangka, Pardi, menyatakan pihaknya tetap berkomitmen membantu program pemerintah berupa vaksinasi kepada warganya.

”Sebagai kepala desa saya perintahkan ke seluruh lapisan warga Desa Teluk Nangka untuk melakukan vaksinasi Covid 19,” tegasnya.

Pardi juga menyinggung terkait pentingnya sertifikat vaksin sebagai persayaratan administrasi.

“segala bentuk pelayanan dari tinggkat desa sampai kabupaten akan sulit layani bilamana masyarakat tidak bisa menunjukan kartu vaksinnya. Maka dengan ini selain untuk menjaga kesehatan masyarakat melalui vaksinasi, masyarakat akan dimudahkan apabila mempunyai kartu vaksin,” pungkasnya.(niq/tmB)