Description

Organisasi Dapat Bantuan Alat Olahraga, Seni Budaya dan Kewirausahaan

Organisasi kewirausahaan, olahraga dan seni budaya serta Korsik Kodam XII/ Tpr mendapat bantuan hibah dari Pemkab Kubu Raya.
Organisasi kewirausahaan, olahraga dan seni budaya serta Korsik Kodam XII/ Tpr mendapat bantuan hibah dari Pemkab Kubu Raya. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Sejumlah organisasi kewirausahaan, olahraga dan seni budaya serta Korsik Kodam XII/ Tpr mendapat bantuan hibah dari Pemkab Kubu Raya.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan bantuan ini masuk dalam program Kubu Raya peduli, khususnya kepada wirausaha muda, keolahraga dan pelaku seni yang kreatif.

“Dengan adanya bantuan ini merupakan usaha membangkitkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid 19,” katanya, Selasa (28/12).

Dia menambahkan, bantuan salah satunya diberikan pada perbakin yang merupakan olahraga menembak kejuaraan menembak Bupati Dan Wakil Bupati Kubu Raya Cup Tahun 2021 merupakan ajang unjuk kebolehan cabang olahraga menembak.

“Para penembak dari beberapa daerah baik di Kalbar maupun di luar Kalbar dapat dijadikan barometer untuk mengukur kemampuan guna menciptakan atlet yang handal dan berprestasi,” ujarnya.

Sementara bantuan untuk wirausaha muda yang memiliki keterampilan khusus Muda meminta harus dimaksimalkan sehingga bisa menjadi pusat pelayanan pada masyarakat dan dapat menampung tenaga kerja.

“Harus disadari pada era milenial saat ini tidak mudah untuk memenangkan persaingan, kalau tidak menyiapkan sumber daya manusia yang bermutu, berkualitas dan handal pelaksanaannya. Dengan menciptakan wirausaha muda lainnya yang berbakat, profesional dan berprestasi selayaknya diberikan penghargaan yang setinggi-tingginya,” ucap Muda.

Baca Juga:

Terhadap pelaku seni budaya penerima bantua, Muda meminta dapat menciptakan kader- kader pelaku seni, termasuk organisasi seni di masyarakat, lembaga, kesatuan maupun lembaga pendidikan harus bersinergi.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda, olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kubu Raya Iping Hindrawati mengatakan jenis bantuan yang diberikan adalah 2 paket mesin cuci motor, 4 paket mesin jahit.

“Serta 1 paket alat/mesin penggorengan kopi, 100 set seragam korps musik, 150 kotak peluru, 1 paket alat olahraga tarung derajat, 1 set alat musik rebana, 1 set alat musik marawis, 3 set alat musik tar, 9 set baju telok belanga,” tuturnya.

Untuk penerimanya sambung Iping, antara lain organisasi kewirausahaan pemuda, organisasi olahraga (perbakin dan tarung drajat) dan organisasi seni budaya serta baju korps musik untuk korps musik kodan XII Tanjungpura.

“Tahun 2021 organisasi yang mendapat bantuan melalui kami kurang lebih 60 orgainisasi,” ungkapnya.

Pihaknya tambah Iping, melakukan monitoring terhadap organisasi penerima bantuan untuk mengetahui sampai sejauh mana manfaat yang dirasakan terhadap bantuan itu.

“Sehingga diharapkan bantuan stimulus ini lebih memotivasi para kelompok penerima utk menanjakkan kreatifitas, prestasi, inovasi,” pungkasnya.(tmB)