Description

Bupati Kayong Utara Diganjar Penghargaan dari Kementerian LHK

Bupati Kayong Utara Citra Duani menerima Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim.
Bupati Kayong Utara Citra Duani menerima Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim. Foto: ist

Kayong Utara, BerkatnewsTV. Bupati Kayong Utara Citra Duani menerima Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim.

Penghargaan diberikan atas kerjasama dalam pengendalian bencana karhutla serta hibah tanah untuk lingkungan Kantor Manggala Agni Daops Kalimantan X/Ketapang yang diberikan kepada Balai PPIKHL Wilayah Kalimantan Barat.

Penghargaan diserahkan oleh Koordinator Manggala Agni Kalimantan Barat Sahat Irawan Manik, di Istana Rakyat (Pendopo Bupati), Kamis (23/12).

“Dalam upaya untuk mengantisipasi dan menanggulangi bencana alam di Kayong Utara ini, kita siap untuk melakukan kerjasama dengan berbagai pihak dan kita juga siap membebaskan lahan untuk para mitra kerja termasuk Manggala Agni untuk membangun kantornya di Kayong Utara ini,” kata Citra Duani.

Baca Juga:

Apalagi disebutkan Citra, Kayong Utara merupakan salah satu kabupaten yang rentan terjadi banjir dan Karhutla. Sebab Kayong Utara merupakankabupaten yang terdapat banyak pulau serta gambut.

“Sehingga kita melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi dalam hal penanggulangan bencana alam, salah satunya kerjasama dengan berbagai pihak mengantisipasi dan menanggulangi bencana alam,” jelasnya.

Koordinator Manggali Agni Kalimantan Barat, Sahat Irawan Manik apresiasi Pemkab Kayong Utara telah menghibahkan tanah untuk dibangun kantor.

“Berkat adanya kerjasama ini maka beberapa tahun terakhir Kayong Utara tidak terjadi karhutla yang besar. Kalaupun ada namun dapat dikendalikan dengan cepat sehingga api tersebut tidak membesar,” terangnya.(Jap/tmB).