Rakor dan evaluasi penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu.
Rakor dan evaluasi penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Inovasi pelayanan perijinan yang dilakukan Pemkab Kubu Raya diapresiasi anggota DPRD Kubu Raya Paulus yang meminta agar terus ditingkatkan.

Sebab menurutnya, ketika pelayanan perijinan baik maka investasi akan datang dengan sendirinya ke Kubu Raya dan pendapatan daerah bertambah.

Apalagi, disebutkan Paulus bahwa Pemkab Kubu Raya akan menempatkan tenaga teknis di setiap kecamatan.

“Bapak bupati telah sampaikan pelayanan perijinan akan juga diterapkan hingga ke tingkat kecamatan dengan menempatkan tim teknis terkait,” ungkapnya, usai rakor dan evaluasi penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu, Selasa (7/12).

Memang ditambahkan Paulus, pelayanan perijinan selama ini menggunakan sistem online dengan aplikasi One Sistem Single (OSS). Namun untuk teknis tetap melalui kajian OPD terkait yang akan ditempatkan di kacamatan.

Baca Juga:

“Kita sambut baik inovasi ini sehingga kedepannya tidak ada lagi keluhan masyarakat soal lambannya pelayanan perijinan. Jadi, lebih efisien dan efektif dari sisi waktu, biaya dan tenaga. Maka, kita mendorong bupati untuk dapat segera mengeluarkan SK tim teknis di kecamatan tersebut,” jelasnya.

Menurutnya, dengan langkah kebijakan tersebut, maka dapat meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan perijinan. Sebab hal ini berpengaruh terhadap investasi yang datang ke Kubu Raya.

“Investasi tidak akan mau datang ke Kubu Raya jika pelayanan perijinannya tidak maksimal. Udah lah mahal biayanya, lamban terbitnya, maka akan menjadi keluhan dan kejenuhan masyarakat,” ujarnya.

Akan tetapi tentunya Paulus mengingatkan masyarakat maupun investor juga tidak mengabaikan syarat-syarat dan ketentuan yang berlaku mengurus perijiannya untuk berinvestasi di Kubu Raya.(rob)