Gubernur Kalbar, Ketua Perbakin Kalbar, Bupati Kubu Raya, Wakil Bupati Kubu Raya dan Ketua DPRD Kubu Raya serta Komandan Lanud Supadio saat membuka Kejurnas Menembak di Lapangan Tembak Batalyon Komando 465 Paskhas
Gubernur Kalbar, Ketua Perbakin Kalbar, Bupati Kubu Raya, Wakil Bupati Kubu Raya dan Ketua DPRD Kubu Raya serta Komandan Lanud Supadio saat membuka Kejurnas Menembak di Lapangan Tembak Batalyon Komando 465 Paskhas. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Kejurnas Menembak Piala Bupati dan Wabup Kubu Raya Cup resmi dibuka Gubernur Kalbar Sutarmidji, Sabtu (4/12) di Lapangan Tembak Batalyon Komando 465 Paskhas.

“Event seperti ini harus sering diselenggarakan di Kalbar agar para atlet terbiasa mengikuti berbagai pertandingan,” kata Sutarmidji.

Para atlet pada ajang diminta untuk dapat mengasah mental yang matang hingga ke ajang pertandingan yang lebih tinggi.

“Selain sebagai event Kejurnas, pertandingan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para atlet menembak Kalbar,” harapnya.

Ia tegaskan Pemprov Kalbar mendukung penuh terhadap cabang olahraga yang bisa menjadi andalan, salah satunya dengan semakin sering mengadakan kejuaraan untuk dapat melihat kemampuan para atlet.

Baca Juga:

“Saya akan melihat jenis olahraga yang bisa menjadi andalan Kalbar, salah satunya adalah olahraga menembak. Kemudian, kami akan melihat jenis kejuaraan lainnya yang bisa diselenggarakan agar bisa menjadi olahraga andalan Kalbar,” jelasnya.

Midji berharap olahraga menembak yang berada di bawah naungan Perbakin Kalbar dapat dikembangkan dari pembinaan atlet serta peningkatan sarana dan prasarana yang memadai.

“Mudah-mudahan olahraga menembak ini dapat dikembangkan, sehingga olahraga ini bisa meningkatkan peringkat Kalbar di jajaran nasional,” tutup Gubernur.

Sementara itu, Ketua Umum Perbakin Kalbar Masyhudi mengatakan event yang diselenggarakan ini untuk melatih para atlet agar dapat berprestasi.

“Untuk dapat memiliki prestasi, tidak bisa digapai dengan cara instan. Tetapi dengan mengadakan turnamen, bisa menjadi ajang latihan yang bagus,” ungkap Masyhudi yang juga Kepala Kejati Kalbar.

Setelah membuka secara resmi kegiatan tersebut, Gubernur beserta Unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat melihat pameran ikan arwana dan produk UMKM yang berada di sekitar area Kejurnas.(wnd/tmB)