Kendati masih dalam kondisi sakit-sakitan, Bupati Sintang Jarot Winarno berusaha untuk menemui dan mendampingi para pejabat kementerian maupun provinsi yang datang
Kendati masih dalam kondisi sakit-sakitan, Bupati Sintang Jarot Winarno berusaha untuk menemui dan mendampingi para pejabat kementerian maupun provinsi yang datang. Foto: ist

Sintang, BerkatnewsTV. Kendati masih dalam kondisi sakit-sakitan, Bupati Sintang Jarot Winarno berusaha untuk menemui dan mendampingi para pejabat kementerian maupun provinsi yang datang saat terjadi banjir.

Termasuk memotivasi warga untuk tetap tegar menghadapi musibah banjir yang melanda Sintang hingga satu bulan.

Sejumlah pejabat yang didampinginnya saat datang ke Sintang mulai dari Gubernur Kalbar, Menteri Sosial, Menteri PUPR, Kasdam XII/TPR, Sekjen KLHK hingga Menteri Perhubungan maupun Ketua Komisi V DPR RI.

Baca Juga:

Bukan hal yang mudah untuk melewati masa kriitis sakit bupati sintang yang harus istirahat total, namun demikian Jarot yang berlatar belakang seorang dokter ini tetap tegar memimpin kabupaten Sintang.

“Ya ini lah tanggung jawab kita sebagai pemimpin Sintang, dan sesuai slogan awal pengabdian diri sampai akhir hayat untuk Kabupaten Sintang,” ujar Jarot Winarno.

Sementara untuk Wakil Bupati Sintang Yosep Sudianto hingga kini belum ada pengganti sejak meninggal dunia pada Sabtu 18 September 2021 lalu.

Sehingga roda pemerintahan Kabupaten Sintang dijalankan oleh seorang Pelaksana Harian (Plh) Bupati yang diemban Yosepha Hasna yang juga Sekda Pemkab Sintang.