Description

Penyebab Kebakaran Cyber diduga Korsleting Arus Listrik

BerkatnewsTV – Penyebab Kebakaran Cyber diduga Korsleting Arus Listrik. Setelah di telusuri, ada korsleting arus listrik yang menjadi penyebab utama dalam peristiwa kebakaran ini.

Kebakaran yang terjadi pada gedung cyber 1 Mampang, Jakarta Selatan bermulai munculnya api pada lantai 3 gedung yang diduga akibat korsleting ( arus pendek listrik ).

Api kemudian merembes ke bagian lantai 2 gedung cyber, dimana terdapat ruang server. Sekitar pukul 12.35 WIB Kamis, ( 2/12/2021 ) Sudin Gulkamart Jakarta Selatan menerima laporan peristiwa kebakaran pada gedung cyber 1 jakarta selatan.

Pada pukul 12.39 WIB, petugas pemadam kebakaran tiba dilokasi kebakaran gedung cyber 1. Beruntung tim pemadam kebakaran sampai ke TKP dengan cepat dan langsung memadamkan kobaran api yang menghanguskan lantai 2.

Sekitar pukul 12.40 WIB, petugas bergegas mulai memadamkan kobaran api dan mengevakuasi korban yang ada di dalam gedung.

Selang beberapa saat, tepatnya pukul 13.10 WIB, petugas pemadam kebakaran menemukan korban tewas atas nama seto di dekat tangga darurat.

Api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran yang berjumlah 22 unit dengan 140 persoal pemadam kebakaran dalam kurun waktu setengah satu jam.

Tepatnya sekitar pukul 13.40 WIB, petugas pemadam kebakaran berhasil melumpuhkan kobaran api atau memadamkan api dan mengevakuasi korban tewas menggunakan tali.

Walaupun api sudah berhasil di padamkan dan sudah berhasil mengevakuasi korban, namun masih menyisahkan kepulan asap hitam.

Asap hitam yang tersisa masih terlalu tebal sehingga dilakukan penyedotan asap oleh pihak petugas dengan menggunakan alat penyedot.

Hingga saat ini masih diduga penyebab kebakaran cyber diduga korsleting arus listrik.