Ariono yang terpilih sebagai Ketua KONI Kubu Raya didampingi Helianto sebagai Sekretaris.
Ariono yang terpilih sebagai Ketua KONI Kubu Raya didampingi Helianto sebagai Sekretaris. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Ariono akhirnya terpilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Kubu Raya masa bakti 2021 – 2026. Ia didaulat untuk menakhodai KONI Kubu Raya di ajang Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang dihelat Sabtu (20/11).

Ariono merupakan Sekretaris KONI Kubu Raya periode sebelumnya. Ia juga dari Pengkab Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kubu Raya.

Sementara pesaingnya Helianto didapuk menjadi Sekretaris KONI Kubu Raya mendampingi Ariono. Helianto yang juga ikut mendaftar sebagai balon ketua ini merupakan Ketua Pengprov Kick Boxing Kalbar.

Kendati sempat timbul ketegangan, namun lewat musyawarah mufakat akhirnya pemilihan calon ketua berakhir manis. Ariono dan Helianto bersepakat untuk bersama-sama memajukan olarhaga Kubu Raya dalam kepengurusan KONI.

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengingatkan siapa pun yang duduk sebagai ketua dan pengurus tantangannya sangat berat. Apalagi tahun depan sudah langsung dihadapkan dengan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Baca Juga:

“Harapan kami di kepengurusan yang baru ini bisa lebih baik dari sebelumnya. Jalankan organisasi ini secara transparan dan akuntabel,” pintanya saat membuka Musorkab KONI Kubu Raya.

Diakui Sujiwo, mengurus olahraga memang sangat berat. Tidak mudah, sebab sebagai pengurus dituntut untuk melahirkan dan menciptakan atlet berpretasi dengan kendala dan keterbatasan yang dihadapi.

“Namun jika pengurus olahraga itu serius mengurusnya maka pasti akan bisa melahirkan atlet yang berprestasi. Maka harus ada sinergisitas tripartit yaitu pemerintah, KONI dan cabor,” ucapnya.

Sementara itu Ketua KONI Kalbar, Fachrudin Siregar meminta KONI tidak henti mencari atlet-atlet berpotensi meraih prestasi.

“Lakukan komunikasi dan koordinasi kepada seluruh cabor untuk mewujudkan itu,” harapnya.

Apalagi diakui Fachrudin, Kubu Raya merupakan gudang atlet di Kalbar yang telah banyak menoreh prestasi baik di kancah nasional hingga internasional.(rob)