Wakil Bupati Kayong Utara saat menyambut kedatangan atlet paralimpik Kayong Utara yang berhasil meraih medali
Wakil Bupati Kayong Utara saat menyambut kedatangan atlet paralimpik Kayong Utara yang berhasil meraih medali

Kayong Utara, BerkatnewsTV. Tiga atlet Kayong Utara sukses mengharumkan nama nama daerah di ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua dengan meraih tiga medali dari cabang olahraga renang.

Kevin Ramadhani meraih tiga medali emas sekaligus yakni melalui cabang renang 100 meter gaya bebas putra, 50 meter gaya kupu-kupu, 50 meter gaya punggung. Sedangkan Alep dan Saparudin meraih masing-masing medali perunggu melalui cabang 50 meter gaya punggung putra.

“Saya mewakili Pemkab Kayong Utara, mengucapkan terima kasih kepada para pahlawan olah raga dari Kayong Utara ini, yang telah berhasil meraih prestasi, dan saya pastikan, Pemkab akan terus mendukung para atlet ini,” kata Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad.

Atlet paralimpik Kayong Utara pulang ke Sukadana Jumat (12/11) yang disambut langsung Wakil Bupati Kayong Utara.

Baca Juga:

Effendi meminta seluruh atlet Kayong Utara untuk tetap konsisten berlatih untuk meraih prestasi.

“Prestasi kawan-kawan kita ini menjadi motivasi untuk meraih prestasi di tingkat nasional sampai internasional, bahwa di tengah keterbatasannya mereka mampu meraih prestasi,” tuturnya.

Maka Effendi berpesan terus berlatih capai prestasi demi mengharumkan nama Kayong Utara. Khusus untuk para penyandang disabilitas, Jangan sesali apa yang sudah hilang tapi syukuri apa yang masih tersisa. Raih prestasi dengan segala keterbatasan fisik.

Kabupaten Kayong Utara mengirimkan empat atlit untuk mewakili Provinsi Kalbar dalam Peparnas XVI yaitu Roni yang mengikuti cabang atletik, Kevin Ramadhani meraih medali emas melalui cabang renang 100 meter gaya bebas putra, 50 meter gaya kupu-kupu, 50 meter gaya punggung. sedangkan Alep dan Saparudin meraih masing-masing medali perunggu melalui cabang 50 meter gaya punggung putra.(rls/tmB)