Description

Banjir Sintang, Sampan Angkut Mobil Tarif Hingga 2Juta

BerkatNewsTv – update terbaru, mengenai banjir yang terjadi di kota sintang semakin menyusahkan masyarakat. Berikut artikel terbaru mengenai “ Banjir Sintang, Sampan Angkut Mobil Tarif Hingga 2Juta “

Air semakin naik, banyak warga sintang di beberapa titik yang terjebak air banjir mengakibatkan warga kesusahan dalam aksek membeli kebutuhan pangan dan lainnya.

Selain sampan yang bisa dijadikan jasa transportasi untuk warga kesana kemari, warga juga membuat aksek jalan evakuasi sebagai ladang bisnis saat kondisi banjir seperti saat ini.

Aksesk jalan masyarakat sudah di bikin titian oleh beberapa masyarakat yang menjadikan jalan evakuasi. Jalan evakuasi tersebut menjadi salah satu jalan untuk masyarakat bisa keluar dari jebakan air banjir.

Titian yang di buat oleh beberapa masyarakat ini ternyata tidak gratis, masyarakat atau warga setempat yang lewat harus membayar dengan tarif Rp. 5.000 hingga Rp. 10.000 setiap kali lewat.

Dan ternyata tak hanya titian yang dijadikan ladang bisnis oleh warga setempat. Ada sebagian warga yang menjadikan sampan sebagai aksek keluarnya kendaraan roda dua dan roda empat.

Berikut penjelasan harga tarif dan lainnya mengenai Banjir Sintang, Sampan Angkut Mobil Tarif Hingga 2Juta.

Banjir Sintang, Sampan Angkut Mobil Tarif Hingga 2Juta

Sudah dua pekan berlalu kota sintang di landa oleh meluapnya air sungai kapuas.

Warga kota sintang saat ini banyak yang wanti-wanti dengan semakin meningginya air atau semakin meluapnya air sungai kapuas.

Di tambah lagi dengan kondisi cuaca kota sintang yang mendung dan juga hujan menbuat air semakin menginggi.

Sampai saat ini, air tadi pagi dikabarkan naik dengan jumlah yang tidak terlalu banyak.

Pada siang hari 08 Oktober 2021, air banjir tidak ada perubahan. Air tidak turun dan tidak juga naik, dan banyak warga yang bersyukur karena air tidak mengalami kenaikan.

Warga selalu berdoa agar air segera cepat surut dan bisa beraktifitas seperti biasanya.

Akibat air yang meninggi, banyak warga yang berusaha menyelamatkan harta benda agar tidak terendam banjir.

Warga sudah mempersiapkan rumah dan beres-beres rumah untuk menjaga-jaga agar benda mereka tidak terendam saat air naik.

Tak hanya harta benda yang ada di dalam rumah saja.

Sejenis transportasi motor dan mobil yang masih terjebak banjir dan tidak bisa keluar dari kediaman, juga berusahan di selamatkan warga.

Jasa pengangkutan motor

Saat ini sudah ada jasa pengangkutan mobil dan motor menggunakan sampan.

Jasa pengangkutan motor dengan sampan sudah mulai dari dua pekan lagi. Banyak warga yang memiliki sampan memanfaatkan momen ini untuk menjadi ladang bisnis atau untuk menghasilkan uang.

Akibat dari banjir yang cukup tinggi, warga yang biasanya bekerja atau berjualan tidak dapat beraktifitas seperti biasanya.

Hal ini juga menjadikan mereka beralih profesi sebagai jasa transportasi sampan untuk membantu warga kesana kemari seperti, berangkat kerja, pergi belanja.

Tafir yang di tawarkan untuk sekali pengangkutan motor ini, di bandrol sekitar Rp. 50.000 sekali jalan.

Dan jika warga setiap hari bolak balik menggunakan sampan, maka harus merogok kocek sebesar Rp. 100.000.

Angkat yang  cukup besar bagi mereka yang pergi dan pulang bekerja jika dilakukan setiap harinya.

Dan angka yang cukup menguntungkan bagi pengangkut jasa motor bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar hanya bermodalkan sampan dan bensin saja. 😀

Banjir Sintang, Sampan Angkut Mobil Tarif Hingga 2Jutaan

Tak hanya jasa pengangkutan motor saja nih yang bisa dilakukan menggunakan sampan.

Akibat air semakin tinggi, banyak warga yang khawatir dengan keadaan mobil yang masih terjebak di rumah masing-masing.

Banyak mobil warga yang di lindungi di jalan yang belum terkena genangan air banjir, tetapi tempat yang belum terkena air banjir sudah semakin menipis akitab air yang semakin naik.

Beberapa warga menjadikan momen ini sebagai penghasilan yang menguntungkkan.

Warga menjadikan sampan yang cukup besar sebagai jasa transportasi pengangkutan mobil.

Wah, sampan bisa mengangkut mobil? Gimana caranya?

Nah, ada sebagian warga di kelurahan menymbung tengah yang menyedikan sampan pengangkutan mobil.

Sampan yang digunakan cukup besar dan ditambah dengan bantuan kayu yang di rancang segi empat dan menggunakan tabung pinguin sebagai tambahan untuk kayu agar bisa mengapung.

Kayu yang di rancang tadi di letak di atas sampan yang sudah ada mesinnya.

Pada kayu ini lah mobil di naikkan agar bisa di angkut keluar dari tempat tinggal hingga di bawa ke tepi jembatan kapuas.

Tafsir jasa pengankutan mobil ini cukup membuat anda melongok dan berfikir dua kali untuk  menyewa jasa pengankutan mobil ini.

Jarak yang berkisaran sekitar 3 KM an saja, harga atau tarif di bandrol seharga Rp. 2.000.000 sekali pengangkutan.

Wah, jumlah yang cukup besarkan?

Tetapi  demi menyelamatkan mobil yang berkisaran puluhan hingga ratusan juta, harga 2 juta ini tentu tidak lah seberapa dibanding dengan memperbaiki kerusankan yang diakibatkan air banjir jika mobil di biarkan terendam oleh air banjir.

Hingga saat ini, banyak warga yang sudah menggunakan jasa pengakutan mobil menggunakan sampan ini.

Wajar saja harga yang di tafsir begitu besar, mengingat resiko yaang akan terjadi saat proses pengangkutan berjalan menggunakan sampan yang tidak terlalu besar.