Novianyanti, atlet tarung derajat putri Kalbar
Novianyanti, atlet tarung derajat putri Kalbar

Sanggau, BerkatnewsTV. Novianyanti, atlet tarung derajat putri Kalbar, berhasil meraih medali emas, setelah di final kelas 50,1 kg mengalahkan atlet Jawa Barat, Sri Nurhati.

Keberhasilan Novi, sapaan akrabnya mendapat apresiasi seluruh masyarakat Kalbar, terutama masyarakat tempat dimana Novi berasal, yakni Kabupaten Sanggau.

“Alhamdulillah, perasaan saya sangat-sangat terharu dan bangga. Ini mendali emas kedua saya di ajang PON. Emas pertama saya raih pada PON 2016 di Jawa Barat,” kata Novi dihubungi, Selasa (12/10).

Novi kemudian menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang telah diraih.

“Terima kasih kepada Allah SWT atas kesehatan dan kelancaran event ini. Terima kasih yang sangat besar kepada suami, anak, kelurga besar dan masyarakat Sanggau dan seluruh Kalbar. Kerja keras kami terdorong doa-doa kalian semua, berhasil membawa kemenangan untuk Kalbar. Semoa Allah SWT membalas semuanya,” ucap Novi.

Baca Juga:

Kepada atlet Sanggau, khususnya atlet tarung derajat, honorer di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sanggau ini berpesan agar selalu semangat.

“Pesan untuk atlet Sanggau, terus semangat untuk berlatih ikhlas dan ulet,” pesannya.

Ia juga menaruh harapan kepada Pemkab Sanggau agar memberikan perhatian dan kepedulian kepada cabor-cabor prestasi.

“Harapan saya kepada Pemkab Sanggau, bisa terus memberikan perhatian dan kepedulian kepada cabor prestasi dalam pembinaan atlet ke depannya,” ujar Novi. (pek)