Peserta raket PBVSI Kubu Raya yang menghasilkan tujuh point, satu diantaranya menunjuk Bagus Prasetyo sebagai Plt Ketum PBVSI Kubu Raya 2018-2022
Peserta raker PBVSI Kubu Raya yang menghasilkan tujuh point, satu diantaranya menunjuk Bagus Prasetyo sebagai Plt Ketum PBVSI Kubu Raya 2018-2022. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Pengkab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kubu Raya telah sepakat menunjuk Bagus Prasetyo sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum PBVSI Kubu Raya hingga tahun 2022.

Bagus melanjutkan estafet kepemimpinan Suryadi yang telah meninggal dunia tahun 2020 lalu.

Ketua Harian Pengkab PBVSI Kubu Raya, Sy Faisal mengatakan ditetapkannya Bagus Prasetyo sebagai Plt Ketua Umum PBVSI Kubu Raya berdasarkan hasil rapat kerja PBVSI Kubu Raya yang digelar Minggu (10/10) kemarin.

“Rapat kerja dihadiri 51 orang terdiri dari 30 orang pelatih dan pemilik klub resmi yang terdaftar di PBVSI Kubu Raya serta 21 orang wasit bola voli Kubu Raya,” sebutnya, Senin (11/10).

Selain itu tambah Faisal, raker juga menghasilkan enam point lainnya yakni realisasi program kerja PBVSI Kubu Raya tahun 2021, rencana program kerja tahun 2022, sosialisasi AD/ART bola voli bagi klub/perkumpulan.

Serta persiapan penataran pelatih bola voli tingkat dasar bulan Oktober 2021, inventarisasi data atlet bola Voli persiapan kejuaraan junior antarklub resmi di Kubu Raya pada bulan November 2021 dan terbentuknya korps wasit dan pelatih bola voli Kubu Raya.

“Semoga adanya ketua umum yang baru agenda kerja PBVSI Kubu Raya dapat terwujud sesuai harapan,” harapnya.

Baca Juga:

Sementara itu Plt Ketua Umum PBVSI Kubu Raya, Bagus Prasetyo berharap setelah ditunjuk dirinya sebagai nakhoda baru bisa bisa menambah udara segar untuk perkembangan bola voli di Kubu Raya.

“Tentu saya berharap dukungan dan bimbingan dari para senior, klub serta insan bola voli agar amanah ini bisa saya jalankan serta berkesinambungan,” ujarnya.

Bagus yang juga kebetulan duduk di Komisi IV DPRD Kubu Raya ini akan berusaha membangun komunikasi dan sinergisitas dengan pemerintah dan pihak terkait lainnya untuk pembinaan dan pengembangan bola voli di Kubu Raya.

“Di Kubu Raya ada 12 – 14 klub yang terdaftar di PBVSI Kubu Raya yang perlu mendapatkan pembinaan serta beberapa event besar. Hal ini menjadi PR bersama PBVSI Kubu Raya,” ucapnya.

Apalagi disebutkan legislator PDIP yang terpilih dari dapil Rasau Jaya – Teluk Pakedai saat tahun 2020 lalu khusus di Rasau Jaya ada 4 agenda voli yang ditunda dikarenakan pandemi covid-19.

“Kita akan coba kembali meneruskan event-avent tersebut agar menjadi semangat baru bagi klub dan insan bola voli,” pungkasnya.(tmB)