Pengprov ESI Kalbar audiensi dengan Wakil Gubernur Kalbar terkait tim esport Kalbar yang lolos ke PON XX Papua.
Pengprov ESI Kalbar audiensi dengan Wakil Gubernur Kalbar terkait tim esport Kalbar yang lolos ke PON XX Papua. Foto: ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Salah satu cabang olahraga Kalbar yang berhasil lolos mengikuti PON XX di Papua yakni E-Sports.

Cabang Mobile Legend (ML) dinyatakan lolos setelah sukses mengikuti Pra-PON sebelumnya. Tim Mobile Legend (ML) Kalbar digawangi empat atlet muda antara lain Al Razali, Kevin Almeyda, Novianda Kusuma Prapanca, Riandy, Frengki serta didampingi Jimmy Wijaya sebagai manager tim.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, memotivasi tim E-Sport Indonesia (ESI) Kalbar tersebut.

“Kami harap para atlet dapat bertanding dengan hasil yang maksimal, membawa nama baik Kalbar dan tetap dalam kondisi sehat. E-Sport juga diharapkan bisa menjadi pemacu bagi cabang olahraga lain untuk meraih prestasi.” pesan wagub.

Baca Juga:

Pesan dan motivasi disampaikan Ria Norsan saat Pengurus Provinsi E-Sport Indonesia (ESI) Kalbar audiensi pada Kamis (16/9).

Kendati cabang olahraga berbasis digital ini baru dipertandingkan dalam PON XX tahun ini, namun Ria Norsan yakin cabang olahraga baru ini cukup menjanjikan bagi Kalbar dan berpotensi mendulang prestasi.

Ketua Harian Pengprov ESI Kalbar, Muhammad Qadhafi menyampaikan terima kasih atas perhstian dan dukungan dari Pemprov Kalbar.

“Terima kasih kami sampaikan atas perhatian dan dukungan yang diberikan kepada kami karena Kalbar mempunyai kemampuan untuk mendulang prestasi terbaik di cabang ini, dengan kesungguhan serta disiplin dalam berlatih,” ucapnya.(rfa/tmB)