Kepala Dinas Kesehatan Sintang, Harysinto Linoh turun langsung melakukan penyuntikan menjadi vaksinator tunggal.
Kepala Dinas Kesehatan Sintang, Harysinto Linoh turun langsung melakukan penyuntikan menjadi vaksinator tunggal. Foto: susi

Sintang, BerkatnewsTV. Tidak butuh waktu lama untuk menyelesaikan vaksinasi bagi pelajar hanya memakan waktu 3 jam lebih 3 menit, sebanyak 926 pelajar di Sintang disuntik vaksin.

Menariknya, Kepala Dinas Kesehatan Sintang, Harysinto Linoh turun langsung melakukan penyuntikan menjadi vaksinator tunggal.

Vaksinasi massal pelajar dilaksanakan di halaman SMPN 1 Sintang pada Kamis (16/9) untuk dosis pertama dengan jumlah 1000 dosis.

“Sebelumnya para pelajar ini sudah melewati proses screening oleh tim dokter vaksinasi dan dinkes bekerjasama dengan tim dari puskesmas Tanjung Puri untuk membantu pengentrian data agar mereka memiliki sertiflkat vaksin untuk tahap pertama.” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Harysinto Linoh, Jumat (17/9).

Baca Juga:

Lanjut Sinto dirinya berhasil menyuntik vaksin pelajar lebih dari 900, ini bukan hanya siswa SMPN 1 Sintang saja tetapi juga dari sekolah lain terdekat di sekitaran sekolah tersebut.

“Dari 1000 dosis yang kita siapkan kami berhasil menyuntikkan vaksin 926 pelajar dimulai pukul 08.41 wib hingga pukul 11.43 wib,” terangnya.

Salah satu pelajar Yudi (12) mengaku dek-dekan saat mau di suntik vaksin, tetapi ketika sudah disuntikkan tidak berasa sakit hanya seperti digigit semut.

“Tadi takut banget, deg-degan lah tapi begitu sudah di suntik tidak sakit rupanya seperti digigit semut saja,” katanya.

Kemarin kata dia untuk persiapan dirinya harus tidur awal, pagi sarapan sebelum berangkat daftar vaksin, bersama kawan lainya.

“Rasa tenang sudah mendapatkan vaksin pertama ini dan tinggal menunggu vaksinasi berikutnya,” katanya polos.(sus)