Ketua DPRD Kalbar saat melantik PAW Rasmidi menggantikan Masdar yang juga dari dapil Ketapang - Kayong Utara karena meninggal dunia
Ketua DPRD Kalbar saat melantik PAW Rasmidi menggantikan Masdar yang juga dari dapil Ketapang - Kayong Utara karena meninggal dunia. Foto: Robby

Pontianak, BerkatnewsTV. Rasmidi akhirnya resmi menjadi anggota DPRD Kalbar, Selasa (14/9). Ia dilantik oleh Ketua DPRD Kalbar dalam rapat paripurna pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Kalbar.

Pergantian Antar Waktu (PAW) Rasmidi menggantikan koleganya Masdar yang meninggal dunia Maret 2021 lalu yang juga berasal dari dapil Ketapang – Kayong Utara.

PAW kader Partai Demokrat ini terjadi untuk kedua kalinya. Di bulan November 2015 silam, Rasmidi juga dilantik sebagai PAW menggantikan Mijino yang juga meninggal dunia.

Di Pileg 2019, ia mencalonkan diri namun gagal sehingga yang terpilih Masdar.

Rasmidi tidak menyangka kejadian langka seperti itu bakal terjadi pada dirinya. Sebab ia merasa semuanya sudah kehendak Allah SWT.

“Sesungguhnya saya tidak mengejar jabatan dan merencanakan akan di PAW. Saya tidak memikirkan itu karena ketika pemilu sudah selesai apa pun hasilnya itu kehendak Allah SWT. Maka saya enjoy sekali menjalani sisa masa hidup saya,” kata Rasmidi usai pelantikan, Selasa (14/9).

Baca Juga:

Ia pun berjanji akan menjalankan tugas kedewanannya sesuai dengan tiga fungsi pokok anggota DPRD hingga berakhir masa jabatan di tahun 2024.

“Saya akan menjalankan tiga fungsi anggota DPRD yakni legislasi, budgeting dan pengawasan. Serta melanjutkan perjuangan almarhum untuk di Ketapang,” janjinya.

Rasmidi berjanji akan memperjuangkan perbaikan infrastuktur di Ketapang terutama jalan Siduk (Ketapang) hingga Teluk Batang di Kayong Utara.

“Sebab kondisinya parah, maka saya akan perjuangkannya. Selain memperbaikinya juga akan diperjuangkan untuk menjadi status jalan nasional,” tuturnya.

Selain itu tambah Rasmidi, pemulihan ekonomi di tengah pandemi juga menjadi salah satu fokus kejanya.

“Sebab Ketum kami AHY sudah intruksikan untuk membantu penanganan pandemi di masing-masing daerah, maka kami bersama dengan anggota fraksi lainnya akan bersinergis dengan pemerintah untuk penanganannya,” pungkasnya.(rob)