Ketua DPRD Kubu Raya saat menghadiri bimtek peningkatan kapasitas SDM pada pengurus cabang olahraga yang diselenggarakan KONI Kubu Raya
Ketua DPRD Kubu Raya saat menghadiri bimtek peningkatan kapasitas SDM pada pengurus cabang olahraga yang diselenggarakan KONI Kubu Raya. Foto: Robby

Kubu Raya, BerkatnwsTV. Ketua DPRD Kubu Raya Agus Sudarmansyah berharap prestasi olahraga Kubu Raya terus menanjak. Mengingat kabupaten termuda di Kalbar ini merupakan gudang atlet.

“Kami berharap prestasi olahraga Kubu Raya terus meningkat dan menanjak mengharumkan nama daerah, tidak hanya di tingkat lokal namun nasional hingga internasional,” harapnya.

Namun, Agus menyayangkan ternyata atlet Kubu Raya banyak diambil daerah lain dalam setiap berbagai event olahraga sehingga hengkang dari Kubu Raya membela daerah lain yang memberikan bayaran atau bonus lebih besar.

Menurutnya, kondisi ini harus menjadi perhatian serius, terlebih menjelang Porprov yang akan dihelat tahun 2022.

Baca Juga:

“Masalah ini tidak lain dikarenakan pertimbangan kesejahteraan dan kesempatan. Ini memang perlu dianalisa dan dirumuskan bagaimana ini tidak terjadi terus menerus, maka harus menjadi perhatian kita semua,” harapnya.

Agus sampaikan itu saat bimtek peningkatan kapasitas SDM pada pengurus cabang olahraga yang diselenggarakan KONI Kubu Raya, Sabtu (11/9).

Sehingga prestasi olahraga Kubu Raya saat di ajang Porprov lalu berada di peringkat kelima. Padahal, sebagai gudangnya atlet, posisi peringkat Kubu Raya setidaknya di urutan kedua.

DPRD Kubu Raya sendiri disebutkan Agus, akan mendukung untuk pengalokasian anggaran bagi atlet berprestasi Kubu Raya.

“Kami di DPRD akan berupaya memberikan anggaran yang memadai untuk kemajuan prestasi olahraga Kubu Raya,” pungkasnya.(rob)