Description

Maknai Kemerdekaan Sebagai Kekuatan Hadapi Bencana Pandemi

Bupati Paolus Hadi dan Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot
Bupati Paolus Hadi dan Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot

Sanggau, BerkatnewsTV. Di tahun ini bangsa Indonesia sedang menghadapi bencana Covid-19.

Menurut Bupati Sanggau, butuh kebersamaan dan kekuatan bersama dari rakyat bersama Pemerintah dalam menghadapi bencana ini.

Presiden telah banyak mengintruksikan kepada kita untuk melakukan hal yang terbaik untuk pemulihan ekonomi, dan memastikan manusianya diselamatkan.

“Pesan saya kepada masyarakat Sanggau, maknai kemerdekaan ini sebagai bentuk kekuatan kita bersama. Mari kita selalu bersukur dan memohon ampun kepada yang maha kuasa atas segala anugrah dan apa yang telah terjadi di negara kita ini,” ajaknya usai upacara HUT Kemerdekaan RI, Selasa (17/8).

Baca Juga:

Dengan mengenakan pakai adat dayak, Bupati Sanggau Paolus Hadi memimpin upacara peringatan HUT ke-76 RI di halaman Pemerintah Kabupaten Sanggau, Selasa (17/8) pagi.

Meski sempat diguyur hujan diakhir-akhir upacara, peserta upacara yang terdiri dari unsur TNI/Polri, BPBD, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan beberapa SKPD terkait tak bergeming dari posisi mereka masing-masing.

Disebutkan Paolus Hadi mengatakan upacara peringatan HUT ke-76 RI tahun ini memberikan makna yang luar biasa bagi bangsa indonesia, terutama untuk Indonesia hebat dan bertumbuh.

“Untuk mewujudkan indonesia hebat dan bertumbuh butuh kebersamaan dari kita semua,” kata PH sapaan akrabnya.

PH menyebut, upacara yang digelar hari ini terlihat warna-warni yang menunjukan keberagaman masyarakat Sanggau.

“Dan itu memberikan semangat kuat dan kebersamaan itu menjadi dasar penting untuk membangun daerah kita secara khusus untuk indonesia,” terangnya.(pek)