Description

Gelorakan Pesan Kemerdekaan Ini di Tengah Pandemi

Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dan Sujiwo saat upacara memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021
Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dan Sujiwo saat upacara memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Tahun ini bangsa Indonesia memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan di kepung dengan pandemi covid-19.

Namun menurut Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan kendati pandemi covid-19, masyarakat Indonesia khususnya Kubu Raya tidak kendor merefleksikan diri akan tetapi terus digelorakan kendati secara sederhana.

“Upacara bukan hanya sekadar simbolik akan tetapi justru kita ingin harus terus semangat menggelorakan dan membumikan pesan-pesan kemerdekaan itu, yakni pesan totalitas, dedikasi, persatuan, solidaritas, perjuangan dan bahagia di tengah krisis kesehatan,” tuturnya usai upacara, Selasa (17/8).

Sebab disebutkan Muda, tujuan pejuang memerdekaan republik ini dahulunya adalah untuk membahagiakan bangsa ini.

Baca Juga:

“Untuk itu saya mengajak masyarakat Kubu Raya, ayo kita bersama-sama menunjukan dan memberikan dampak serta kontribusi yang nyata sebuah tindakan terutama dalam menghadapi pandemi covid-19,” ajaknya.

Salah satu contohnya tambah Muda adalah mencegah penularan covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan serta memvaksin diri.

“Ini juga sebuah bentuk nyata perjuangan dan pengabdian di republik ini. Kita sama-sama buktikan bahwa Kubu Raya meskipun kabupaten termuda di Kalbar bukan lah hanya menjadi beban bagi republik ini akan tetapi mampu berkontribusi dengan inovasi-inovasinya,” ujarnya.

Kubu Raya memiliki jumlah penduduk lebih dari 600 ribu jiwa dan 175 ribu kepala keluarga yang tersebar di hampir 4 ribu RT 118 desa 9 kecamatan.

“Semua itu harus tangguh menumbuhkan Indonesia, harus menjadi pemimpin masa depan bagi bangsa ini. Semuanya memang harus sabar dan tenang untuk mencapai cita-cita,” pungkasnya.(rob)