Description

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Kubu Raya

Tim Densus 88 Anti Teror saat menangkap terduga teroris di Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya waktu lalu. Penangkapan yang sama juga dilakukan pada Jumat (13/8) di Kecamatan Sui Kakap
Tim Densus 88 Anti Teror saat menangkap terduga teroris di Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya waktu lalu. Penangkapan yang sama juga dilakukan pada Jumat (13/8) di Kecamatan Sui Kakap. Foto: dok berkatnewstv

Pontianak, BerkatnewsTV. Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror menangkap seorang terduga teroris di Kecamatan Sui Kakap Kabupaten Kubu Raya.

Dikonfirmasi BerkatnewsTV, Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Donny Charles Go membenarkan penangkapan terduga teroris tersebut.

“Benar ada penangkapan dari Densus 88,” kata Donny, Sabtu (14/8).

Terduga teroris tersebut diamankan pada Jumat (13/8). Hingga saat ini Densus masih melakukan penelusuran terhadap terduga teroris yang diamankan.

Bulan Februari 2021 lalu, Tim Densus 88 juga berhasil menangkap tiga orang terduga teroris yang ditengarai jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Ketiganya ditangkap oleh Densus 88 Anti Teror diback up Polda Kalbar di tiga lokasi berbeda yakni di Kota Pontianak, Kota Singkawang dan Kabupaten Kubu Raya pada Rabu (18/2).

Baca Juga:

Penangkapan terhadap terduga teroris ini serentak di 10 provinsi di Indonesia. Dalam operasi itu, Densus 88 berhasil menangkap 37 terduga teroris yang berlangsung sejak Kamis (12/8) hingga Sabtu (14/8).

“37 terduga teroris tersebut ditangkap di 10 provinsi berbeda di Indonesia,” ungkap Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan.

Antara lain Sumatera Utara (Sumut) enam orang, Jambi tiga orang, Lampung tujuh orang, Banten empat orang, Jawa Barat dua orang.

Jawa Tengah 10 orang, Sulawesi Selatan satu orang, Maluku satu orang, Kalimantan Barat satu orang dan Kalimantan Timur satu orang.(erf/rob/tmB)