Description

Ketersediaan Pupuk Untuk Petani Dijamin Aman

Wakil Menteri Pertanian, Kepala BPPT dan Anggota Komisi IV DPR RI foto bersama petani usai panen perdana VUB di Desa Parit Baru.
Wakil Menteri Pertanian, Kepala BPPT dan Anggota Komisi IV DPR RI foto bersama petani usai panen perdana VUB di Desa Parit Baru. Foto: Robby

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Pemerintah menjamin ketersediaan pupuk bagi petani di seluruh daerah.

“Dari hasil kunker saya di sejumlah daerah, persooalan pupuk menjadi tantangan kita. Hal ini juga sering menjadi pertanyaan,” ungkap Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi.

Untuk itu sambung Harvick, pemerintah tetap berusaha menjamin ketersediaan pupuk untuk petani dengan mengawasi dan menjaga distribusinya di seluruh daerah.

“Yang terpenting pemerintah tetap menjaga distribusi pupuk hingga bisa sampai ke petani,” ucapnya.

Baca Juga:

Pernyataan itu disampaikan Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi saat panen perdana varietas unggul di Desa Parit Baru Kecamatan Sui Raya Kabupaten Kubu Raya, Selasa (3/8).

Panen perdana juga diikuti Kepala BPPT Kalbar, Anggota Komisi IV DPR RI Maria Lestari serta Bupati Kubu Raya.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menilai ketersediaan pupuk bagi petani sangat lah penting sehingga dalam melakukan penanaman tidak khawatir terjadi kelangkaan.

“Tentu semuanya harus kita bangun sistem yang lebih baik sehingga penguatan sektor pertanian ini terus meningkat,” ujarnya.(rob)