Description

Dari 292 Tanah Wakaf, Baru 60 Bidang Bersertifikat

Pelantikan Pengurus BWI Kabupaten Sanggau, belum lama ini.
Pelantikan Pengurus BWI Kabupaten Sanggau, belum lama ini. Foto: ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Sanggau, H. Mustaan menyampaikan tantangan kedepan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Sanggau tidaklah mudah.

Oleh karenanya, Ia berpesan kepada pengurus BWI yang baru dilantik bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Tetap jaga kekompakan, karena tantangan kita kedepan tidaklah ringan,” kata Mustaan usai menghadiri pelantikan pengurus BWI Kabupaten Sanggau yang dihadiri pengurus BWI Provinsi dan pejabar lainnya, belum lama ini.

Kata Mustaan, salahsatu tantangan yang cukup berat dihadapi para pengurus BWI kedepan adalah menyelesaikan persoalan tanah wakaf yang belum selesai.

Baca Juga:

“Dari 292 tanah wakaf baru, 60 bidang yang sudah bersertifikat, sisanya 232 belum bersertifikat. Ini tantangan BWI kedepan yang harus diselesaikan,” ujarnya.

Senada dengan Mustaan, Bupati Sanggau yang diwakili staf ahli Rizma Aminin berharap kepada Pengurus BWI agar bisa bekerjasama serta berkoordinasi untuk menyelesaikan beberapa persoalan terkait pengelolaan Aset/Pensertifikatan Tanah di Pemkab Sanggau.

“Karena persoalan ini juga terjadi di lingkungan Pemkab Sanggau berupa asset tanah Puskesmas, tanah SD Inpres dan lain lain yang mengalami kendala dalam proses pensertfikatannya karena ada pihah pihak lain seperti ahli warisnya keberatan tanahnya di proses. Demikian juga fasilitas umum lainya,” ujar Rizma. (pek)