Description

Prajurit Yonkav 12/BC Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Batalyon Kavaleri (Yonkav) 12/Beruang Cakti membantu evakuasi warga terdampak banjir di Segedong
Batalyon Kavaleri (Yonkav) 12/Beruang Cakti membantu evakuasi warga terdampak banjir di Segedong. Foto: ist

Mempawah, BerkatnewsTV. Batalyon Kavaleri (Yonkav) 12/Beruang Cakti mengerahkan prajuritnya untuk membantu masyarakat terdampak banjir Dusun Parit Bugis Kecamatan Segedong, Mempawah.

Sebanyak 15 personel dikerahkan untuk membantu melaksanakan evakuasi terhadap warga dan barang-barang yang terdampak banjir untuk mengungsi ke tempat yang lebih tinggi dan aman, karena ketinggian air sudah mencapai betis orang dewasa. Banjir ini disebabkan oleh Sungai Peniti Luar yang meluap.

Baca Juga:

Danyonkav 12/BC, Letkol Kav I Nyoman Artawan, mengatakan, pengerahan personelnya tersebut merupakan salah satu wujud implementasi dari 8 Wajib TNI.

“Yaitu, setiap Prajurit TNI harus menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” ujarnya.

Camat Segedong, Iskandar, menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Prajurit Yonkav 12/BC kepada warganya.

“Terimakasih untuk bantuan yang diberikan kepada warga kami. Berharap hal ini dapat terus mempererat tali silahturahmi serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ucapnya. (rls/tmB)