Sanggau, BerkatnewsTV. Sejak pandemi Covid-19 melanda hampir seluruh Negara di dunia termasuk Indonesia, pembelajaran daring merupakan salah satu solusi dan alternatif yang harus dipergunakan demi berjalannya proses pembelajaran di dunia pendidikan.

SMA Negeri 1 Sanggau merupakan salah satu SMA yang menggunakan pembelajaran daring selama pandemic Covid -19 melanda Indonesia.

Sejak tahun ajaran 2020-2021 SMA Negeri 1 Sanggau tetap berkomitmen untuk disiplin dalam dunia pendidikan meskipun menggunakan metoda daring.

Namun tidak berhenti pada pembelajaran daring, SMA Negeri 1 Sanggau melakukan terobosan dalam mengkoordinir dan mengevaluasi pembelajaran peserta didik melalui pengumpulan tugas setiap hari senin di awal bulan.

Hal ini dilakukan agar peserta didik tetap disiplin dalam mengerjakan dan mengumpulkan tugas pembelajarannya. Peserta didik datang ke sekolah sesuai dengan jadwal per kelas yang telah ditetapkan.

Serta mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan sebelum memasuki area sekolah, pengukuran suhu tubuh peserta didik serta menjaga jarak antara peserta didik yang satu dengan lainnya.

Peserta didik datang tetap menggunakan pakaian seragam sekolah, hal ini agar peserta didik tetap mengingat jati dirinya bahwa mereka masih seorang pelajar meskipun harus belajar dari rumah selama pandemi.

Penulis: Siska Damaris Hermelina S
Guru SMA Negeri 1 Sanggau