Description

BAZNAS Road Show Baksos

Wakil Ketua BAZNAS Sanggau saat berfoto bersama anak-anak kurang mampu yang dikhitan.
Wakil Ketua BAZNAS Sanggau saat berfoto bersama anak-anak kurang mampu yang dikhitan. Foto: ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sanggau kembali menggelar bakti sosial (baksos) berupakan khitanan gratis kepada sejumlah warga di Desa Bahta Kecamatan Bonti dan Desa Mengkiang Kecamatan Kapuas.

“Karena ini masih pandemi, kami dari BAZNAS menggelar bakti sosial road show ke kampung-kampung. Yang kami kunjungi itu Dusun Dosan, Dusun Tabau, Dusun Sedua Desa Bahta dan Desa Mengkiang,” kata Wakil Ketua Bidang Pengumpulan dan Pendistubusian BAZNAS Sanggau Indra, Minggu (4/7).

Dikatakan Indra, road show bakti sosial berlangsung selama dua hari dimulai hari Sabtu tanggal 3 Juli 2021 sampai dengan 4 Juli 2021.

Baca Juga:

“Ada 35 anak yang di khitan dalam kegiatan ini, dengan rincian Desa Mengkiang 11 anak, Dusun Dosan 4 anak, Dusun Sedua 6 anak dan Dusun Tabau 14 anak,” ungkapnya.

Indra berharap kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat karena yang di sasar memang merupakan mustahik yang kurang mampu. Pandemi Covid-19 diakui Indra, memang berpengaruh pada penghasilan masyarakat yang mengandalkan karet dan pertanian.

“Kami laksanakan door to door, untuk menghindari kerumunan. Kami mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. (pek)