Kapolres Sanggau mengecek barang bukti mobil yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Semuntai - Sekadau.
Kapolres Sanggau mengecek barang bukti mobil yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Semuntai - Sekadau. Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Kapolres Sanggau, AKBP Raymond M Masengi bersama Kasat Lantas Polres Sanggau AKP Anne Tria Sefyna, Kapolsek Mukok Ipda Suharyanto dan jajaran Sat Lantas Polres Sanggau mengecek TKP kecelakaan tunggal yang dialami sebuah mobil Nissan Grand Livina di Jalan Raya Semuntai-Sekadau, Desa Semuntai, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Senin (7/6).

Akibat kecelakaan itu enam orang meninggal dunia. Usai ke TKP, Kapolres dan rombongan kemudian mengecek barang bukti yang dievakuasi tidak jauh dari TKP.

“Saya hari ini mengecek TKP dan barang bukti untuk melihat hasil olah TKP yang telah dilaksanakan oleh anggota,” ujarnya.

Kedepan lanjut Kapolres, pihaknya akan meminta bantuan tim Traffic Accident Analysis (TAA) Direktorat Lalu Lintas Polda Kalbar untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan yang sebenarnya.

“Apakah ini penyebabnya dari human eror, alam ataupun mungkin cuaca atau lain-lain. Dan pada kesempatan kali ini dari hasil pengecekan kita bahwa olah TKP yang dilaksanakan oleh anggota telah dilaksanakan. Tinggal menunggu tim untuk mengambil kesimpulan apa penyebabnya,” ujarnya.

Untuk kronologis awal, kata Kapolres, dari hasil pemeriksaan awal merupakan kecelakaan tunggal yang terjadi sehingga adanya korban jiwa.

Baca Juga:

“Untuk lebih detailnya karena saksi mata yang melihat langsung tidak ada otomatis kita akan meminta tim TAA untuk menganalisa kronologisnya sehingga bisa diketahui penyebabnya,” terang Kapolres.

Untuk korban meninggal dunia, lanjut Kapolres, bertambah satu orang yakni inisial WL (35). WL adalah sopir yang mengemudikan mobil Nissan Grand Livina.

“Jadi total menjadi enam orang (Meninggal dunia),” ungkapnya.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Sanggau ataupun masyarakat luar Sanggau yang lewat di Sanggau agar berhati-hati, ditambah dengan cuaca yang hujan akhir-akhir ini.

“Untuk TKP yang kemarin jalanya lurus dan dalam kondisi hujan, Sehingga kemungkinan menyebabkan terjadinya kecelakaan,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, Pihaknya juga sudah banyak memasang imbauan dan pemberitahuan agar pengendara berhati-hati di jalan raya, kemudian tanda-tanda medan untuk mengingatkan pengendara agar mengurangi kecepatan kendaraanya. (pek)