Tim Pemeriksa Kelaikan Alutsista dan Materiil dari Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Dislaikad) akan melakukan pemeriksaan terhadap materiil dan alutsista Yonif Raider 641/Beruang.
Tim Pemeriksa Kelaikan Alutsista dan Materiil dari Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Dislaikad) akan melakukan pemeriksaan terhadap materiil dan alutsista Yonif Raider 641/Beruang. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Tim Pemeriksa Kelaikan Alutsista dan Materiil dari Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Dislaikad) melakukan pemeriksaan terhadap materiil dan alutsista Yonif Raider 641/Beruang.

Pemeriksan dalam rangka persiapan menghadapi latihan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) di Puslatpur Kodiklatad Baturaja.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi Saya dan Kodam XII/Tpr dapat menerima Kadislaikad beserta rombongan,” ucap Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Senin (24/5).

Baca Juga:

Pangdam berharap apabila terdapat kekurangan materiil dan Alutsista yang akan digunakan satuan yang terlibat latihan YTP sekiranya dapat membantu menyampaikan ke komando atas.

Sehingga kekurangan tersebut dapat segera terpenuhi dan pada pelaksanaan latihan nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya suatu hambatan yang dapat merugikan baik materiil maupun personel.

Kepala Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Kadislaikad) Brigjen TNI Yusep Sudrajat menegaskan dirinya datang berdasarkan perintah Kasad.

“Kedatangan kami adalah untuk meyakinkan Alutsista dan materiil latihan YTP TA. 2021 dalam keadaan aman dan laik digunakan,” ujar Kadislaikad.(rls/tmB)