Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jendral TNI Andika Perkasa saat rapat via vicon bersama seluruh Panglima Kodam di Indonesia membahas tentang vaksinasi untuk para purnawirawan, isri dan warakawuri di seluruh Indonesia
Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jendral TNI Andika Perkasa saat rapat via vicon bersama seluruh Panglima Kodam di Indonesia membahas tentang vaksinasi untuk para purnawirawan, isri dan warakawuri di seluruh Indonesia. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Mabes TNI AD akan melakukan vakinasi terhadap para purnawirawan, istri dan warakawuri di seluruh Indonesia.

Kepastian itu disampaikan Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jendral TNI Andika Perkasa saat rapat via vicon bersama seluruh Panglima Kodam di Indonesia.

Rapat yang digelar Senin (3/5) tersebut juga diikuti Panglima Kodam XII/ Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama.

Sedangkan rapat melalui video conference dipimpin Kasad dari Puskopdalops Mabesad. Selain Pangdam XII/Tpr, rapat kali ini juga diikuti oleh para Pangkotama dan Kabalalakpus jajaran TNI AD.

Baca Juga:

“Adapun sasaran vaksinasi adalah para purnawirawan, istri dan para Warakawuri di seluruh Indonesia. Adapun vaksin yang akan digunakan adalah Astrazenca,” kata Kasad.

Pelaksanaan vaksinasi, kata Kasad akan dilaksanakan di 301 titik fasilitas kesehatan terdiri dari 266 Faskes milik TNI AD dan 35 Faskes lainnya yang sudah terverifikasi dan memenuhi syarat.

Vaksinasi akan dilaksanakan selama enam hari yaitu pada hari Selasa 18 – 21 Mei 2021 dan dilanjutkan pada hari Senin 24 – 25 Mei 2021.

“Oleh karena itu mulai hari ini kepada setiap fasilitas kesehatan untuk membuat jadwal dari semua yang menjadi tanggung jawabnya itu dibagi,” kata Kasad.(rls/tmB))