tugboat dengan nama Rejeki Bersama tiba-tiba terbakar di dekat Terminal Kijing atau di perairan Sui Kunyit Kabupaten Mempawah
tugboat dengan nama Rejeki Bersama tiba-tiba terbakar di dekat Terminal Kijing atau di perairan Sui Kunyit Kabupaten Mempawah. Foto: ist

Mempawah, BerkatnewsTV. Sebuah kapal tugboat dengan nama Rejeki Bersama tiba-tiba terbakar di dekat Terminal Kijing atau di perairan Sui Kunyit Kabupaten Mempawah.

Peristiwa yang terjadi Sabtu (1/5) malam sekitar pukul 19.30 wib ini menghebohkan warga setempat. Apalagi sempat menimbulkan ledakan saat tubgoat mengeluarkan api.

Ada tiga awak kapal tersebut yakni Budi selaku Kapten Kapal, Dolah dan Herianto selaku Anak Buah Kapal (ABK).

Kapolsek Sui Kunyit IPTU Joni mengatakan kapal tersebut merupakan pembawa pipa saluran minyak CPO dari PT Energi Unggul Persada (EUP) Sui Limau ke Dermaga Terminal Kijing Sungai Kunyit di perairan Sungai Kunyit yang beroperasi sekitar tanggal 15 April 2021 sampai dengan sekarang.

“Sekira pukul 17.30 Wib, kapten bersama kedua awak kapal naik ke steigher nelayan Desa Sui Limau untuk belanja. Namun sebelum belanja ke Pasar Sui Kunyit, ketiganya mampir di salah satu rumah warga di Jalan Nelayan Desa Sui Limau membicarakan penjaga kapal selama mereka pulang ke Pontianak,” tuturnya.

Baca Juga:

Setelah membicarakan hal tersebut, Kapten bersama 2 ABK pergi membeli bensin di kios bensin Desa Sui Kunyit Laut.

Akan tetapi ketika pulang ke Jalan Nelayan Desa Sui Limau, ketiganya dihampiri salah seorang warga yang memberitahukan bahwa kapalnya terbakar.

“Ketiganya bergegas mengetahui kabar tersebut, setelah di lihat kapal sudah terbakar,” ucapnya.

Dalam peristiwa itu tidak terdapat korban jiwa. Namun dalam proses penyelidikan.

“Kejadian tersebut dikarenakan kelalaian dari pihak Kapten dan ABK yang telah meninggalkan kapal dalam keadaan kosong tidak dijaga,” pungkasnya.(wes/tmB)