Kecelakaan lalu lintas tak terhindarkan kembali terjadi di Jalan Raya Batang Tarang, Desa Senyabang, Kecamatan Batang Tarang,
Kecelakaan lalu lintas tak terhindarkan kembali terjadi di Jalan Raya Batang Tarang, Desa Senyabang, Kecamatan Batang Tarang. Foto: ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Kecelakaan lalu lintas tak terhindarkan kembali terjadi di Jalan Raya Batang Tarang, Desa Senyabang, Kecamatan Batang Tarang, Sabtu (17/4).

Peristiwa naas yang terjadi sekitar pukul.07.00 Wib melibatkan tiga kendaraan yakni Inova dengan nomor polisi KB 1202 PZ warna Hijau Stabilo, yang dikemudikan M. Zaky Arifin (19) dengan kendaraan Mitsubishi L Truck nomor polisi KB 8807 AC warna Kuning, yang dikemudikan Hon Kiong (56) dan Daihatsu Sigra nomor polisi KB 1472 FC warna Abu-abu Metalik, yang dikemudikan Amran (32).

Kasat Lantas Polres Sanggau, AKP Anne Tria Sefyna menjelaskan kronologis kejadian. Bermula dari kendaraan L Truck yang dikemudikan Hon Kiong datang dari arah Tayan Hilir menuju Sosok Tayan Hulu.

Sesampainya di jalan Raya Batang Tarang Desa Senyabang tepatnya didepan SMP Desa Senyabang dari arah yang berlawanan muncul kendaraan Toyota Innova yang dikemudikan oleh M. Zaky Arifin dengan kecepatan tinggi dan berada di tengah jalur jalan raya.

“Melihat kejadian tersebut pengemudi L Truck panik dan berusaha menghindar kekiri jalan hingga kendaraannya masuk ke beram, akan tetapi karena jarak yang sudah dekat dan sulit untuk menghindar menyebabkan terjadinya benturan dari depan kanan toyota innova ke arah ban belakang sebelah kanan dari L Truck tersebut dan membuat ban beserta gardan L Truck terlepas akibat benturan tersebut dan tumbang kekiri jalan,” ujar Kasat

Baca Juga:

Tidak berhenti sampai disitu, setelah kejadian tersebut menyusul dari arah Sosok Tayan Hulu sebuah kendaraan Daihatsu Sigra yang dikemudikan Amran.

“Amran ini berusaha menghindari terjadinya benturan dengan Innova yang sudah berada ditengah jalan, akan tetapi karna jarak yang dekat dan sulit untuk menghindar menyebabkan terjadinya benturan belakang samping kanan dari Daihatsu Sigra ke bagian depan sebelah kiri dari Toyota Innova tersebut,” ungkap Kasat.

Akibatnya, M Zaky Arifin mengalami luka dibagian pipi dan lecet dibagian tangan dan bahu kanan, sementara dua orang penumpangnya masing-masing Fairuz Awwal mengalami luka benturan di kepala dan pendarahan di hidung dan mulut, hingga dirujuk RS Pontianak dan Iyan Pangalayo luka lecet pada bagian tangan dan kaki.

Untuk pengemudi L Truck Hon Kiong mengalami luka benturan pada bagian kepala, tulang pundak depan sebelah kiri geser, rujuk Sinsang Pontianak sementara penumpangnya bernama Anton Gunawan mengalami luka lecet pada bagian tangan dan kaki.

“Pengemudi Daihatsu Sigra yang dikemudikan oleh Amran hanya mengalami luka ringan. Akibat Laka Lantas itu ketiga Ranmor mengalami rusak parah,” pungkas Kasat. (pek)