Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sanggau melantik Saka Pariwisata yang akan membantu mempromosikan pariwisata di Sanggau.
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sanggau melantik Saka Pariwisata yang akan membantu mempromosikan pariwisata di Sanggau. Foto: ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Pengurus Satuan Karya (Saka) Pariwisata Cabang Sanggau dibentuk, Selasa (16/3).

Ketua Kwarcab Pramuka Sanggau Siron mengatakan adanya Saka Pariwisata dapat membentuk kader-kader pelopor pariwisata.

“Tetapi dengan perencanaan dan penerapan program-program latihan Kesakaan yang baik, inovatif, kreatif serta tetap dengan memperhatikan prinsip dasar Kepramukaan,” ujarnya.

Siron yang juga Kepala Pelaksana BPBD Sanggau itu menyampaikan pesan agar nantinya adik – adik Penegak dan Pandega yang akan bergabung di dalam Saka Pariwisata dapat dibina, dibentuk, diarahkan menjadi kader-kader pariwisata yang siap memajukan sektor kepariwisataan.

Baca Juga:

“Sehingga dapat berprestasi baik di tingkat provinsi, nasional bahkan go internasional dengan demikian dapat mengharumkan nama kabupaten sanggau,” pesannya.

Masih dikatakan Siron, kegiatan yang dikemas secara asik, menarik, kreatif, inovatif dengan tetap perpegang pada Dasa Darma dan Tri Satya Gerakan Pramuka serta memanfaatkan sumber daya alam dan teknologi merupakan senjata utama dalam membentuk kader-kader pariwisata yang handal, trampil, dan siap bersaing dengan tetap berbudi pekerti yang luhur.(pek)