Wadir Samapta saat menyerahkan piagam penghargaan kepada personel atas keberhasilannya mengungkapkan beberapa kasus.
Wadir Samapta saat menyerahkan piagam penghargaan kepada personel atas keberhasilannya mengungkapkan beberapa kasus. Foto: ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Kapolda Kalbar memberikan piagam penghargaan kepada personel Direktorat Samapta yang berprestasi.

Penghargaan juga diberikan kepada Pimpinan Sentra Ops Ptk PT. Swadarma Sarana Informatika (PT.SSI) atas keberhasilannya mengungkap beberapa kasus tindak pidana.

Antara lain kasus pengrusakan mobil toyota Avanza, narkoba, pencurian hape, pencurian laptop dan pencurian atau pembobolan uang di 14 unit mesin ATM milik BNI 46 di Pontianak dan Kubu Raya.

Baca Juga:

“Personel Dit Samapta mendapatkan penghargaan karena dinilai dalam pelaksanaan tugas melebihi tugas fungsi yang diemban setiap hari dalam melaksanakan pemeliharaan Kamtibmas,” jelas Wadir Samapta AKBP Permadi mewakili Direktur Samapta disela penyerahan penghargaan, Selasa (16/3).

Ia sebutkan pimpinan melihat yang dilakukan ini diluar tupoksi rutin, menangkap orang atau dan sebagainya diluar tupoksi rutin.

“Kalo kita Samapta ini hanya turjawali,” tuturnya.

Upacara pemberian reward penghargaan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.(rls/tmB)