Anggota BPD yang tergabung dalam Abpednas Kabupaten Kubu Raya mengikuti Bimtek yang dihadiri juga dari Ketapang, Sanggau, Wabup Kubu Raya dan Assisten I Setda Pemkot Singkawang.
Anggota BPD yang tergabung dalam Abpednas Kabupaten Kubu Raya mengikuti Bimtek yang dihadiri juga dari Ketapang, Sanggau, Wabup Kubu Raya dan Assisten I Setda Pemkot Singkawang. Foto: ist

Singkawang, BerkatnewsTV. Anggota Badan Permusyawaratan Desa ((BPD) yang tergabung dalam Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (Abpednas) Kabupaten Kubu Raya mengikuti Bimbingan Teknis ((Bimtek).

Bimtek yang digelar mulai Jumat (12/3) – Minggu (14/3) di Singkawang ini mengangkat tema membangun desa menata kota.

Ketua Panitia Chandra Bustami mengatakan bimtek BPD kali ini juga diikuti anggota BPD Sanggau dan Ketapang.

“Kami apresiasi anggota BPD dari Ketapang dan Sanggau juga bisa ikut bimtek bersama ini. Sedangkan di Kubu Raya ada sekitar 40 desa, termasuk kepala desa dan perangkat desa serta Walikota Singkawang yang diwakili Assisten I,” jelasnya, usai pembukaan, Jumat (12/3).

Baca Juga:

Ia sebutkan bimtek BPD ini juga menghadirkan sejumlah pemateri antara lain Wakil Bupati Kubu Raya yang sekaligus membuka bimtek, Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kubu Raya.

Ketua Abpednas Kubu Raya Busri mengatakan bimtek kali ini merupakan yang kedua kali setelah setahun lalu pernah digelar di Kubu Raya.

Ia akui, bimtek bersama ini sempat terjadi pro kontra. Namun setelah beberapa kali dikonsulsultasikan dengan Dinas Pemdes akhirnya mendapat jawaban yang pasti.

“Dinas Pemdes menyatakan bimtek boleh dilakukan namun dilakukan panitia bersama. Sehingga akhirnya ini bisa terlaksana. Semoga bimtek bersama ini bermanfaat bermanfaat untuk menambah ilmu dan wawasan kita semus dalam menjalankan tupoksi di pemerintahan desa,” harapnya.(rob)