Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting

Sanggau, BerkatnewsTV. Setelah sempat berada di zona kuning dalam tempo yang cukup lama, Kabupaten Sanggau kembali masuk zona orange penyebaran Covid-19 atau zona risiko sedang.

Selain Sanggau, 9 kabupaten/kota lainnya di Kalbar juga masuk zona oranye sejak 21 Februari 2021 lalu.

Sembilan kabupaten/kota itu yakni Kota Singkawang, Sekadau, Kubu Raya, Sintang, Landak, Kota Pontianak, Kapuas Hulu, Melawi dan Kayong Utara.

“Sanggau masuk zona orange, ada kenaikan kasus konfirmasi cukup signifikan,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting, Rabu (24/11).

Baca Juga :

Dikatakan Ginting, hingga 24 Februari 2021, total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Bumi Daranante, julukan Kabupaten Sanggau berjumlah 340 orang. Dari jumlah itu, 286 kasus telah dinyatakan sembuh, 42 kasus aktif dan 12 orang meninggal dunia.

“Sampai hari ini (kemarin, red), ada 32 kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Sanggau. Sebanyak 26 orang isolasi mandiri, 15 orang isolasi di tempat yang disiapkan Pemkab Sanggau dan 1 orang diisolasi di rumah sakit. Menunggu hasil lab 3 orang,” bebernya.

Untuk itu, Ginting kembali mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 3 M, yaitu memakai masker, mencunci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

“Pandemi masih berlangsung. Dimohon untuk masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan 3M,” pesannya.(pek)