Jalan poros di Desa Bintang Mas yang rusak parah dan tahun ini akan diperbaiki. Termasuk yang di Parit Sarim Desa Punggur Kapuas Kecamatan Sui Kakap.
Jalan poros di Desa Bintang Mas yang rusak parah dan tahun ini akan diperbaiki. Termasuk yang di Parit Sarim Desa Punggur Kapuas Kecamatan Sui Kakap. Foto: Robby

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Jalan poros kabupaten di Parit Sarim Desa Punggur Kapuas dan di Bintang Mas Desa Rasau Jaya Umum tahun ini bakal mulus. Sebab tak lama lagi bakal diperbaiki.

“Tahun ini telah dianggarkan hampir Rp5 miliar untuk di Parit Sarim dan Bintang Mas Rp8 miliar. Sudah dilelang, mudah-mudahan bisa cepat selesai,” ungkap Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan saat Musrenbang RKPD Kecamatan Teluk Pakedai, Selasa (15/2).

Dua jalan poros tersebut masing-masing berada di Kecamatan Sui Kakap dan Kecamatan Rasau Jaya. Namun saling terhubung bahkan merupakan akses utama menuju Kecamatan Teluk Pakedai lewat jalur darat.

Baca Juga:

Saat ini kondisi jalan poros di kedua wilayah tersebut sangat memprihatinkan dan mengalami kerusakan yang cukup parah. Muda memahami jika masyarakat mengeluhkan kondisi infrastruktur yang rusak.

“Saya pahami keluhan bapak-bapak, apalagi kalau ibu-ibu bawa kendaraan merasa kesulitan sangat kasihan. Tapi yang jelas tahun ini mudah-mudahan sudah bagus,” tuturnya.

Ia akui kedua jalan poros tersebut memang telah menjadi kebutuhan utama. Apalagi sebagai urat nadi ekonomi masyarakat membawa sayur mayur yang ditanam.(rob)