Description

Warga Desak Pemekaran Kecamatan Diprioritaskan

Anggota DPRD Kubu Raya Muhidin saat reses menampung berbagai aspirasi, satu diantaranya berkaitan dengan pemekaran kecamatan.
Anggota DPRD Kubu Raya Muhidin saat reses menampung berbagai aspirasi, satu diantaranya berkaitan dengan pemekaran kecamatan. Foto: ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Pemekaran wilayah menjadi isu sentral saat anggota DPRD Kubu Raya Muhiddin reses pada Minggu (7/2) siang. Warga berharap pemekaran kecamatan dan desa hendaknya menjadi prioritas Pemkab Kubu Raya.

“Karena ini sudah menjadi harapan masyarakat dan ini juga perkara yang sangat baik maka kita wajib untuk memperjuangkan pemekaran ini,” kata Muhiddin.

Menurut dia, multiplier dari pemekaran adalah perkembangan berbagai aspek pembangunan daerah tersebut.

“Insyaallah daerah akan bertambah baik, selain memperpendek rentang akses wilayah, yang pastinya akan lebih mempercepat pembangunan di wilayah itu sendiri,” terangnya.

Baca Juga:

Ia mencontohkan Desa Kali Bandung pemekaran dari Desa Sui Asam. Sejak dimekarkan tahun Desember 2012 silam perkembangan pembangunannya mulai nampak.

“Perkembangan pembangunan perlahan sudah mulai terlihat. Baik itu pembangunan infrastruktur maupun ekonomi sudah mulai menanjak,” tuturnya.

Selain pemekaran wilayah, warga juga menyampaikan aspirasi lainnya kepada politisi Demokrat yang duduk sebagai Sekretaris Komisi I DPRD Kubu Raya ini.

Antara lain jalan poros yang menghubungkan beberapa desa seperti di Desa Permata Jaya maupun Kumpai sampai ke Kali Bandung. Selain itu juga program peternakan dan optimalisasi persawahan.(rob)