OPD Harus Jalin Komunikasi Dengan Media

Bupati Sanggau Paolus Hadi
Bupati Sanggau Paolus Hadi

Sanggau, BerkatnewsTV. Bupati Sanggau Paolus Hadi mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh setiap tanggal 9 Februari.

PH sapaan akrabnya mengaku selama ini hubungan antara wartawan dengan Pemkab Sanggau sudah terjalin kerjasama yang sangat baik. Utamanya dalam memberikan informasi yang positif kepada masyarakat.

“Dan tentu ada juga informasi yang mendidik masyarakat kita, sekaligus informasi-informasi yang tentu masyarakat Sanggau tidak ketahui yang nilai-nilainya strategis sekali, itu sering diberitakan di tempat kita,” ujarnya, Senin (8/2).

PH apresiasi jurnalis di Sanggau telah berkerja secara profesional dan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan daerah.

Baca Juga:

“Itu sudah saya rasakan juga. kebersamaan untuk memastikan bahwa berita-berita itu memberikan didikan dan pengetahuan baru kepada masyarakat tentang informasi-informasi terbaru,” pungkasnya.

Demikian pula saat Kabupaten Sanggau dalam masa pandemi Covid-19 ini, informasi selalu terus disampaikan oleh wartawan di Sanggau dengan baik.

“Terutama berkaitan dengan pembangunan, keseimbangan, kritik sosial masyarakat. Kita tak anti kritik, dan hak-hak jawab itu pasti akan diberikan, terutama oleh dinas-dinas terkait,” tuturnya.

Ia juga mengajak kepada para pimpinan OPD untuk menjalin komunikasi yang baik dengan awak media. Utama terkait konfirmasi maupun klarifikasi.

“Untuk hak jawab itu penting saudara-saudara (Kepala OPD) sekalian lakukan. Mungkin kerjasama yang belum maksimal, tingkatkan. Bagi yang sudah maksimal itu sip, pertahankan. Mengapa saya katakan ini. Saya juga melihat, mungkin ada perasaan sulit dihubungi. Hari ini saya mau katakan, jangan begitu. Bagi yang belum bisa berkomunikasi yang baik ini kesempatan memperbaiki diri,” pintanya. (pek)