Description

Outer Ring Road, Gagasan Pemprov Kalbar yang Belum Terealisasi

Wali kota Pontianak memimpin upacara peringatan HUT ke-64 Pemprov Kalbar.
Wali kota Pontianak memimpin upacara peringatan HUT ke-64 Pemprov Kalbar. Foto:ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Outer Ring Road salah satu gagasan Pemprov Kalbar yang hingga kini belum terealisasi. Gaungnya selama ini telah menjadi bahan perbincangan semua kalangan, baik masyarakat maupun para pengusaha.

Sebab, Outer Ring Road (jalan lingkar luar) ini menjadi jalan alternatif Kota Pontianak sebagai ibukota provinsi yang semakin hari kian padat.

Jalur ini juga melibatkan Kabupaten Kubu Raya sebagai kabupaten penyanggah Pontianak.

Tepat di usia yang ke-64 tahun Pemprov Kalbar, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyinggung pembangunan outer ring road.

Menurutnya apabila outer ring road ini terealisasi, maka akan mengatasi masalah kepadatan lalu lintas di Kota Pontianak.

Baca Juga:

Menurutnya manfaat outer ring road ini sangat penting untuk akses wilayah Kota Pontianak sebagai ibu kota provinsi Kalbar. Apalagi pertumbuhan jumlah penduduk di Kota Pontianak terus bertambah setiap tahunnya.

“Dengan adanya outer ring road nantinya diharapkan Kota Pontianak maupun kabupaten sekitarnya lebih maju dan perekonomian ikut bergeliat,” ujarnya usai apel peringatan HUT ke-64 Pemprov Kalbar di halaman Kantor Wali Kota, Kamis (28/1).

Pemprov Kalbar sebagai leader kabupaten/kota yang ada di provinsi ini, mengakomodir pembangunan untuk kemajuan Provinsi Kalbar.

Diantaranya program desa mandiri, infrastruktur, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan banyak lagi kemajuan lainnya. (jim)