Description

Ribuan Honorer Sanggau Belum Bergaji

Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka
Sekda Sanggau, Kukuh TriySekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka

Sanggau, BerkatnewsTV. Sekretaris Daerah Sanggau Kukuh Triyatmaka akui sampai hari ini tenaga honor belum menerima gaji.

Hal itu disebabkan karena saat ini Pemerintah melalui Kementerian Keuangan sedang melakukan penatausahakeuangan hingga ditingkat daerah dengan menggunakan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

“Kita sudah ngisi SIPD. Tapi karena ini sistem baru jadi kita baru menyesuaikan. Saya harapkan bulan ini sudah selesai, ya mudah – mudahan Minggu ini sudah diproses. Karena sistem kan juga sempat henk kan,” kata Kukuh, Rabu (27/1).

Saat ini, ungkap Kukuh, tenaga honorer yang terdaftar bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau ada sekitar 2.000-an lebih.

Baca Juga:

“Untuk tenaga honor memang belum, tapi untuk PNS sudah. Kalau tidak salah Minggu kedua sudah pegawai tapi kita pakai manual, sementara di Kabupaten lain belum. Tahun ini jak (lambat) karena kan masih penyesuaian, tahun depan lancar,” pungkasnya.

Dengan sistem keuangan berbasis online, kata Kukuh secara otomatis akan beresiko.

“Otimatis beresikolah. Tapi pelan – pelanlah. Sistem inikan memang dibuat untuk seluruh Indonesia, dan berlaku juga untuk seluruh Indonesia,” ungkapnya. (pek)