Kepala Kejati Kalbar didampingi Forkompinda resmikan gedung Kantor Kejari Singkawang.
Kepala Kejati Kalbar didampingi Forkompinda resmikan gedung Kantor Kejari Singkawang. Foto: mizar

Singkawang, BerkatnewsTV. Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar, Masyhudi meresmikan gedung Kantor Kejaksaan Negeri Singkawang yang baru pada Jumat (22/1).

“Saya berharap gedung Kejaksaan Negeri Singkawang yang baru saja diresmikan bisa dimanfaatkan dengan baik dan bisa digunakan untuk mempererat para pimpinan Forkopimda khususnya di Singkawang,” kata Masyhudi.

Ia tegaskan hal yang paling penting, kunjungan kerjanya kali ini untuk memastikan jika pelayanan hukum di Kantor Kejaksaan Negeri Singkawang terhadap masyarakat Singkawang tetap berjalan sesuai dengan perintah pimpinan atas.

Baca Juga:

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, gedung Kantor Kejaksaan Negeri Singkawang yang baru saja diresmikan bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Singkawang. 

“Saya atas nama Pemkot Singkawang juga sangat memerlukan saran, masukan dan bimbingan dari Kejaksaan untuk membangun Kota Singkawang agar tidak keluar dari koridor hukum,” katanya.

Sementara itu Ketua LSM Fatwa Langit Singkawang, Em Abdurrahman berharap fasilitas yang baru ini bisa sebanding dengan peningkatan kinerja Kejaksaan terutama dalam memberikan pelayanan hukum.

Disamping itu, mengingat pembangunan gedung baru Kantor Kejaksaan Negeri Singkawang yang dianggarkan melalui APBD Singkawang tahun 2020, jangan sampai berpengaruh terhadap independensi institusi Kejaksaan Negeri Singkawang dalam penegakan hukum.  

“Terutama penegakan hukum terhadap kasus-kasus korupsi yang melibatkan oknum-oknum pejabat pemerintah,” ujarnya. 

Belakangan ini, kata Rahman, Kantor Kejaksaan Negeri Singkawang sepi dalam pengungkapan kasus korupsi. 

Sementara tingkat pengaduan masyarakat yang masuk di Kejaksaan cukup tinggi.  

“Mudah-mudahan dengan gedung yang baru ini Kejaksaan bisa mengukir prestasi baru dengan mengungkap kasus-kasus korupsi di wilayah hukum Kota Singkawang,” harapnya.(mzr)