Saat kunker di Polres Ketapang Kapolda Kalbar mengingatkan kepada jajaran hendaknya transparan dalam pengelolaan anggaran.
Saat kunker di Polres Ketapang Kapolda Kalbar mengingatkan kepada jajaran hendaknya transparan dalam pengelolaan anggaran. Foto: ist

Ketapang, BerkatnewsTV. Kapolda Kalbar Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto mengingatkan Polres harus transparan dalam pengelolaan anggaran.

“Terkait rencana anggaran dan pengunaan, semua harus di rencanakan dengan baik dan bertanggung jawab. Dalam menggunakan anggaran harus transparan, sampaikan informasi kepada anggota sampai ke tingkat bawah,” tegas Kapolda.

Kapolda bahkan mengingatkan jajarannya agar tidak main main dalam menggunakan anggaran, jangan mencoba copy-paste tahun tahun sebelumnya.

“Dalam anggaran jangan coba main main, hilangkan kebiasan kebiasan buruk seperti copy paste. Semua harus sesuai teknis dan dinamika kamtibmas,” tegasnya.

Penegasan itu disampaikan Kapolda saat melakukan kunjungan kerja di Polres Ketapang pada Rabu (20/1) dalam memberikan arahan pengelolaan anggaran.

Selanjutnya Kapolda juga mengunjungi pembangunan Polsek Benua Kayong di Kabupaten Kayong Utara.

Baca Juga:

Kabid Humas Kombes Pol Donny Charles Go menambahkan bahwa diawal tahun Kapolda memfokuskan pengawasan dalam rencana penggunaan anggaran jajarannya.

“Mengawali tahun 2021, agenda Kapolda Kalbar memang terkait anggaran. Baik di tingkat Satker Polda hingga ke Polres jajaran ia turun langsung memberikan arahan dan lebih untuk mengingatkan agar penggunaan anggaran harus tepat dan tidak main main” kata Donny.

Terkait pembangunan Mapolsek Benua Kayong, Donny pastikan tidak ada kendala, sesuai rencana hingga nantikan dapat memberikan layanan kepolisian kepada masyarakat.(rls/tmB)